KABARJAMBI.NET – Saga transfer Philippe Coutinho menemui titik terang. Playmaker Liverpool asal Brasil ini dipastikan akan bermain untuk Barcelona mulai Januari ini.

 

Liverpool sudah mengumumkan telah mencapai kesepakatan melepas Coutinho. Diumumkan Liverpool, bahwa Coutinho sudah bertolak menuju Barcelona untuk merampungkan kesepakatakan pribadi dan melakukan pemeriksaan medis pada Senin (8/1) nanti.

 

“Liverpool FC bisa memastikan Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah kesepakatan transfer tercapai dengan FC Barcelona, ​​tergantung pemeriksaan medis dan kesepakatan pribadi,” demikian diumumkan laman resmi Liverpool.
Disebutkan bahwa gelandang serang kreatif ini telah mendapatkan izin untuk menyelesaikan segala hal yang sifatnya formalitas. “Pemain telah mendapatkan izin untuk menyelesaikan formalitas termasuk merampungkan transfer dengan segera,”

Perkembangan ini juga diamini pihak Barcelona. Laman resmi Blaugrana menulis bahwa Coutinho diikat kontrak selama 5,5 tahun dengan klausul pembelian sebesar 400 juta Euro.

 

“FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Philippe Coutinho. Pemain akan menandatangani kontrak untuk sisa musim ini dan lima tahun kedepan, dan akan memiliki klausul pembelian 400 juta euro,” demikian ditulis laman Barcelona.

 

Transfer pemain 25 tahun ini ke Barcelona memang sudah beberapa bulan menjadi spekulasi. Yakni setelah kepergian Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).
Liverpool sendiri dipastikan akan menangguk untung sangat besar dari penjualan Coutinho. Karena pada 2013 lalu, Coutinho dibeli dari Inter Milan hanya 8,5 juta pound.(ant/ mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here