KabarJambi.net – Lifter putri Jambi Kinanty Saputri berhasil menyumbangkan medali perak cabang olahraga angkat besi putri di kelas +75 kilogram pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

Hasil pertandingan cabang olahraga angkat besi PON di Gelora Sabilulungan, kompleks Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat, lifter Jambi Kinanty Saputri berhasil melakukan total angkatan 209 kilogram.

Total angkatan Kinanty diperolehnya dari angkatan snatch dengan total angkatan 97 kg dan 112 kg di angkatan ‘clean and jerk’.

Adapaun peraih medali emas adalah Akmal Nurul asal Aceh dengan total angkatan 233 kg dan dia juga memecahkan rekor PON atas nama Rizka Anjani Yasin dari Jawa Barat.

Akmal Nurul sukses melampaui rekor PON pada angkatan ‘clean and jerk’seberat 133 kg sedangkan di tempat ketiga, lifter Kalimantan Barat Riska Oktaviani dengan total angkatan 204 kg.

Sedangkan pemegang rekor PON XVIII/2012 di Riau, Rizka Anjani Yasin, selain gagal mempertahankan medalinya, juga gagal mendapat medali karena gagal di tiga angkatan clean and jerk.

Pada angkatan ‘snatch’ Anjani. Sukses dengan angkatan terbaiknya 102 kg, sedangkan Akmal Nurul (Aceh), kinanty Saputri (Jambi) 97 kg.

Pelatih angkat besi Jambi, Timbul, mengatakan sebenarnya kondisi kesehatan lifternya ini belum pulih karena baru sembuh dari perawatan di rumah sakit karena sakit.

“katanya usai pengalungan medali kemarin. Lebih jauh ia mengatakan bahwa lima hari mendapat perawatan.

Pengurus langsung memberi asupan vitamin untuk mengembalikan kondisinya,” kata Timbul.

Sebenarnya, lanjut Timbul, Kinanty ditarget medali perunggu namun kondisi di arena memang kemudian menentukan lain dan kami sangat bersyukur atas hasil ini dan berusaha untuk terus memaksimalkan. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY