Kabarjambi.net – Nama Zumi Laza sempat digadang-gadang maju di pilwako Jambi. Bahkan Laza yang notabene adik kandung Gubernur Zumi Zola, dianggap sebagai penantang serius Sy Fasha.

Politisi senior PAN, H Bakri, juga sudah deklarasikan rencana Laza mau maju di pilwako Jambi. Bahkan beberapa waktu lalu Bakri mengatakan Laza segera membentuk tim pemenangan pasca lebaran Idul Fitri 1438 H.

Belakangan yang terjadi malah sebaliknya. Laza justru terkesan menghilang dari hiruk pikuk pilwako. Bahkan Laza tak muncul di DPD PAN Kota Jambi untuk mendaftar. Padahal partainya tengah melakukan penjaringan calon Walikota Jambi.

“Kami belum dapat kepastian,” ujar Sekretaris DPD PAN Kota Jambi, Widodo, mengenai kepastian maju tidaknya Zola.

Ketua DPW PAN Zumi Zola juga hanya menjawab normatif. Sehingga teka-teki Laza makin mencuat. Ia mengatakan PAN tidak memaksakan kadernya maju jika hasil surveynya tidak bagus.

Pernyataan Wakil Sekretaris DPP PAN M Mahili semakin ‘menenggelamkan’ Laza. Ia mengatakan Laza memiliki peluang sama dengan kader lainnya untuk diusung PAN.

“Ada H Bakri. Kita banyak kader yang siap. Semua bertarung sehat, survey akan menentukanya,” kata Mahilli pula.

Menariknya justru dr Maulana yang muncul di DPD PAN Kota Jambi. Ia datang mengambil formulir pendaftaran di partai pemilik empat kursi di DPRD Kota Jambi ini.

“Dr Maulana adalah kandidat pertama yang mengambil formulir di PAN,” tutup Widodo.(Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here