KabarJambi.net- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jambi, Zumi Laza Zulkifli mengatakan, kegiatan olahraga open turnamen sepak bola liga PAN Kota Jambi memperebutkan piala bergilir Zumi Laza dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Dikatakan Laza, sebelumnya turnamen yang digelar, bernama PAN CUP dan pertama kali digelar pada tahun 2004 oleh Bapak Zulkifli Noerdin, di lapangan BRC Karang Munting. Dan hampir setiap tahun bergulir, pada tahun 2015 yang lalu juga dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Tanpa ingin mengurangi tradisi yang ada sebelumnya, turnamen kali ini  berlangsung dengan konsep yang berbeda, dengan mencoba membagi dua wilayah untuk pertandingan penyisihan yaitu, di lapangan BRC Karang Muting, dan kedua di lapangan Brawijaya Bajuri Pall merah.

“Melalui turnamen ini kami mengajak generasi muda untuk melakukan kegiatan ke arah yang positif, jangan sampai generasi muda terjebak dalam kenakalan dan narkoba dan kami berharap melalui turnamen ini akan muncul talenta-talenta muda sepakbola yang handal dari bumi tanah pilih pesako betuah,” papar Zumi Laza.

Laza juga mengatakan, kedepan, ia berharap bisa membentuk kesebelasan yang mampu bermain di kancah nasional seperti halnya Sumatera Selatan punya Sriwijaya FC, Kota Bandung punya Persib Bandung dan sebagainya.

“Kita berharap ke depan, Kota Jambi mampu mempunyai klub besar sepak bola. Turnamen ini diikuti oleh 96 klub sepak bola se kota Jambi dan sekitarnya. Dan saya berharap turnamen  berlangsung dapat tertib aman dan tanpa kegaduhan, kalah menang merupakan hal biasa namun yang utama tetap kita junjung tinggi nilai- nilai sportivitas dalam berolahraga, melalui olahraga Inilah kita jalin persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” jelas Laza saat pembukaan.

Liga PAN dibuka oleh Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola, dihadiri Ketua DPW PUAN Provinsi Jambi, Sherrin Tharia Zola, Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani, Anggota DPR RI, H Bakri, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir, Wasekjen DPP PAN, Malihi, Divo Ilham Djalil, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ribuan tamu undangan yang hadir, serta artis- artis  ibu kota.(Adv/Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY