Bismillahirrahmanirrahiim….. Assalamu’alaikum wr wb. Kami- PPSDM Al -Qolam Jambi- mengajak putra-putra Jambi untuk mengikuti program Tahfizh Qur’an sekaligus menambah skill di bidang perikanan, pertanian dan peternakan. Program pendidikan ini direncanakan berlangsung selama 1 tahun. Untuk angkatan pertama (2015-2016) dikhususkan bagi laki-laki. Dengan ketentuan antara lain : Lulusan SLTA/sederajat, berbadan sehat, sudah lancar membaca al-qur’an, memiliki kemauan yang kuat untuk menghafal al-qur’an. Jumlah yang diterima hanya 22 orang. Program ini tidak dikenakan biaya.

Selama proses belajar mengajar, santri mendapatkan beasiswa . Dengan harapan, santri dapat fokus pada kegiatan belajar tanpa memikirkan pembiayaan. Selain menghafal Qur’an, santri juga akan mendapatkan pengajaran (teori dan praktek) di bidang perikanan — dimulai dari pembenihan ikan, budi daya, pengolahan pakan, pemasaran–. Juga pembekalan di bidang peternakan ( budi daya sapi, pengembang biakan,penggemukan). Pembekalan ini juga teori dan praktek. dan beberapa jenis hewan ternak lainnya. di bidang pertanian, diharapkan santri juga memiliki kemampuan bercocok tanam. Baik padi ataupun tanaman sayuran. selain itu,aktivitas fisik/olahraga dan outbond akan menjadi agenda wajib bagi santri.

Program ini akan dilaksanakan di Al-Qolam Center- Sei Duren _ Jambi Luar Kota. Tempatnya yang asri, sarana prasarana yg mendukung- insyaAllah akan menjadi salah satu kekuatan dan memudahkan santri dalam menghafal al-Qur’an dan belajar.

Diharapkan alumni program ini menjadi HAFIZH yang ENTERPREUNER — ENTERPREUNER yang HAFIZH. sehingga setiap alumni dapat menghidupkan al-qur’an di masyarakat nya dengan berbekalkan kemampuan di bidang ekonomi yang mereka miliki. Semoga….. Pendaftaran berlangsung dari tanggal 1 -31 oktober 2015. Bagi yang berminat dan info lengkap dapat menghubungi Call center 08788 097 2700… Mohon do’a semoga program ini bisa berlangsung dengan baik serta mohon bantuan untuk men-share- informasi ini. Terima kasih. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. Wassalam..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here