KABARJAMBI.NET, Bangko – Ahmad Fauzi Ansori – Sujarmin ,(FAJAR), Sabtu (10/3) melantik ratusan tim pemenangan, Kordes dan Korcam di Kecamatan Pamenang Induk.

Hadir dalam acara yang berlansung di pinggir jalam Lintas Sumatera Pamenang, Rotani Yutaka mantan bupati Merangin Dua Periode, ketua Koalisi Parpol Isnedi, tokoh masyarakat pamenang dan ribuan massa pendukung FAJAR.

Calon bupati Metangin, Ahmad Fauzi dalam orasinya sampaikan jika tim di Kecamatan Pamenang yang dilantik hari ini, jumlahnya kurang lebih 550 orang yang terdiri dari anggota Kordes dan Korcam.

“Laporan ke saya yang dilantik hari ini jumlahnya kurang lebih sebanyak 550 orang. Alhamdulilah yang hadir luar biasa. Ini memang belum semuanya dilantik,” ujar Fauzi.

Dalam kesempatan itu Bang Ojie sapaan akrab Ahmad Fauzi memaparkan bagaimana visi misinya bersama Sujarmin. Bagaimana cara FAJAR membangun Kabupaten Merangin selama Lima tahun ke depan.

“Perjuangan kami dalam rangka Fastabikul khairat, semata mata untuk umat. Kami Berjanji kepada Allah bukan kepada manusia, Lilahita’la,” sebutnya.

 

Fauzi paparkan, jika Merangin sangat luas. Menurutnya tidak gampang seorang bupati memimpin, apalagi dengan APBD yang terbatas.

Maka Ia katakan tidak ada kata lain bagaimana menjadi bupati itu yang fokus kepada apa yang diinginkan masyarakat, bukan ataa dasar keinginan pemimpinnya.

“Saya keliling 215 desa, ternyata masih ada desa yang belum bisa dilalui kendaraan. Bayangkan, ini tanggung jawab siapa? Maka pemerintahnya harus cerdas membangun Merangin yang luas dengan anggaran yang hanya Rp 1.3 Triliun,” ucapnya.

Dengan demikian lanjut Fauzi, FAJAR mengusung jargon Merangin Sejahtera 2023. FAJAR akan pastikan pembangunan Kabupaten Merangin akan dilakukan berdasarkan skala prioritas dan tepat sasaran. Bukan yang kesannya uwah tapi manfaatnya minim.

“APBD Merangin Rp 1.3 T. Rp 500 Miliar lebih sudah habis untuk belanja pegawai, lalu hanya sedikit saja lagi yang bisa digunakan untuk pembangunan. Nah dana yang sedikit ini saja lagi yang harus cerdas digunakan,” paparnya.

Fauzi menambahkan, konsep Merangin Sejahtera yang ditawarkan, pertama FAJAR akan pastikan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih bebaskan KKN.

Kedua peningkatan kuliatas pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan dan keagamaan. Terakhir FAJAR akan fokus perbaikan dan peningkatan sektor ekonomi masyarakat.

“Pemerintahan yang sehat, bebas KKN tidak ada lagi penerimaan pegawai dengan uang. Pendidikan jangan ada lagi sekolah yang minim fasilitas, tidak ada lagi warga Merangin yang dirujuk keluar daerah. Jalan harus layak ditempuh,” pungkasnya.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here