KabarJambi.net – Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui mencoret gelandang Manchester United Juan Mata dari skuadnya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Italia dan Albania.

Mata telah mencetak dua gol dari empat kali penampilannya sebagai pemain inti untuk United, termasuk satu gol indah saat mereka menang 4-1 atas juara bertahan Liga Inggris Leicester City pada Sabtu.

“Ada banyak pemain yang kami sukai namun tidak semuanya dapat dimasukkan (ke dalam skuad),” kata Lopetegui pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

Mata, yang absen pada Piala Eropa 2016, sempat masuk dalam tim pilihan Lopetegui namun ia tidak dimainkan saat Spanyol menang 2-0 di Belgia dan saat Tim Matador menghancurkan Liechtenstein dengan skor 8-0 pada bulan ini.

Lopetegui memanggil kembali Isco, meski sang gelandang tidak banyak bermain di Real Madrid.

“Tidaklah sama menjadi pemain cadangan di Real Madrid dibandingkan klub lain mana pun,” tutur Lopetegui.

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa saya menyukai Isco. Ia telah bermain selama 58 menit di liga dan itu sangat sdikit. Namun ia adalah pemain yang saya sukai dan percayai.” Kiper West Ham Adrian dan bek Chelsea Cesar Azpilicueta juga dicoret, sedangkan bek Borussia Dortmund Marc Bartra dipastikan absen karena cedera otot.

Tidak ada posisi untuk gelandang Chelsea Cesc Fabregas, namun kapten Barcelona Andres Iniesta kembali masuk skuad setelah absen pada dua pertandingan terakhir karena cedera lutut.

Penyerang Napoli Jose Callejon, yang telah mencetak lima gol dalam enam penampilannya di Liga Italia, kembali masuk timnas setelah absen selama hampir dua tahun.

Spanyol akan melawat ke Turin untuk berhadapan dengan Italia, tim yang menyingkirkan mereka di putaran 16 besar Piala Eropa 2016, pada 6 Oktober sebelum bermain melawan Albania empat hari kemudian. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY