KabarJambi.net – Kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi Subhan mengatakan, hingga saat ini belum ada surat rekomendasi dari DPRD terkait pergantian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jambi yang mencalonkan diri di Pilkada 2017 mendatang.

Dikatakan, Subhan pihaknya masih menunggu surat dari DPRD Provinsi sendiri.

“Nanti sudah melalui DPRD ke KPU dan meminta berkas nama pengantinya siapa saja, tapi sampai saat ini belum ada,” kata Subhan saat di Konfirmasi KabarJambi.net via Telpon, Selasa (4/10/2016).

Subhan mengatakan, selanjutnya nanti DPRD meminta berkas ke KPU untuk nama-nama penganti tersebut. “Tentu kami akan memilih berdasarkan UUD yang perolehan suara terbanyak setelah itu, nanti kita verifikasi masih memenuhi persyaratan atau tidak,” terang Subhan.

Lebih lanjut, Subhan mengatakan mereka yang mencalonkan diri dan sudah mulai melakukan deklarasi, pihak terkait setelah 60 hari sesudah pendfataran sudah harus ada surat pemberhentian. “Itu setelah 60 hari setelah pendaftaran DPRD harus sudah siap surat pemberentian dari tiga calon itu, sebab nama-nama penganti pun sudah siap,” jelas Subhan.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY