Ilustrasi

KabarJambi.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi menyatakan satu korban hanyut yang terbawa arus banjir di Sungai Batang Tabir, Kabupaten Merangin, belum ditemukan.

Kepala BPBD Provinsi setempat Arief Munandar di Jambi, Jumat, mengatakan, dua warga dilaporkan hanyut terseret derasnya arus sungai Batang Tabir di kabupaten itu, Kamis (1/12).

Satu korban atas nama Sokarno Rajio (67) sudah ditemukan dan satu korban atas nama Karim Fikal (55) masih dalam pencarian.

“Banjir sejak kemarin, rata-rata rumah warga di pinggiran sungai terendam. Satu korban hanyut masih dalam proses pencarian,” katanya.

Arief mengatakan, banjir di Kecamatan di Tabir dipicu tingginya insentitas hujan yang melanda daerah itu sejak seminggu terakhir. Sehingga menyebabkan air di Sungai Batang Tabir meluap hingga masuk ke pemukiman warga dan merendam ratusan rumah warga.

Arief juga mengatakan, saat ini tim SAR dibantu warga setempat masih berupaya melakukan pencarian korban hanyut.

Sementara itu, Camat Tabir Akmal Zen mengatakan, Abdul Karim Fikal terseret banjir pada Kamis (1/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Waktu itu air sedang pasang, bahkan ketinggian airnya mencapai empat meter lebih di pinggir sungai,” kata Akmal.

Dia menjelaskan, kejadian itu berawal dari korban bersama adiknya berniat menyeberangi sungai dengan mengunakan kayu untuk melihat ternaknya. Namun karena arus sungai deras, membuat kakak beradik tersebut terbawa arus.

“Tapi adiknya selamat, kakaknya itu yang terbawa arus. Sejak kemarin hingga hari ini masih dilakukan pencarian, tapi belum ketemu,” ujarnya.(***)

sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here