KabarJambi.net – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi akan mengirimkan kontingen yang akan bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat. Kontingen ini rencananya akan diberangkatkan pada Rabu (12/10/2016) lusa. Kontingen ini berkekuatan 60 orang.

Menurut Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Jambi, Syafrizal, rencananya kontingen Peparnas akan dilepas oleh Gubernur Jambi Zumi Zola.

“Kami pengurus NPC dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jambi sudah melakukan audiensi dengan Pak Gubernur untuk melaporkan persiapan pengiriman kontingen Peparnas ke Bandung. Ketika itu, kami sudah sampaikan secara lisan rencana acara pelepasan, dan kami minta Pak Gubernur yang melepas kontingen tersebut,” jelas Syafrizal kepada KabarJambi.net, Minggu (9/10/2016).

Menurut Syafrizal, surat resmi permohonan kesediaan gubernur untuk melepas kontingen sudah disampaikan seminggu lalu.

“Kami tengah menunggu konfirmasi dari kantor gubernur untuk acara pelepasan kontingen tersebut,” tambah Syafrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Satria Budhi, kontingen Peparnas Jambi berkekuatan 60 orang.

“Jumlah anggota kontingen adalah 60 orang, terdiri dari 35 atlet, selebihnya adalah pelatih, pendamping, official, dan senior advisor,” ujar Satria Budhi kepada KabarJambi.net, Minggu (9/10/2016).

Menurut Satria Budhi, kontingen Jambi akan bertanding di 8 cabang olahraga, yakni renang, atletik, tenis meja, bulutangkis, catur, judo, angkat berat, dan panahan.

“Kami targetkan perolehan medali kita sama dibandingkan dengan Peparnas XIV di Riau, yaitu 3 medali emas,” tambah Satria Budhi. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY