KabarJambi.net –  Komunitas Anivan Cosplay Kota Jambi coba mengelola kreatifitas dan hobi untuk mengurangi dampak negatif internet.
Menyalurkan rasa cinta terhadap film kartun Jepang hingga memperkenalkannya kepada publik dan masyarakat, terkhusus memberi hiburan kepada anak-anak. “Setidaknya kita dapat menghibur, dan mempergunakan waktu luang  yang positif apalagi pada anak-anak kecil, sekarang ini kan kita dibanjirin dengan berbagai macam tayangan di Internet dan lain-lain,” tutur Nanda, Koordinator Anivan Cosplay.
Dengan semakin pesatnya perkembangan  teknologi yang dapat dipergunakan oleh berbagai kalangan di masyarakat, menurut, Nanda bisa disikapi dengan hal-hal yang  lebih positif agar terhindar dari prilaku menyimpang.  Misalnya dengan membuka film-film kartun yang menghimbur, yakni Naruto Shippuden, Code Geass, Vocaloid, One Piece, Bleach, d.gray-man, Detective Conan, dan Tsubasa Reservoir Chronicle.
“Selain mempertontonkan, ini kan membiasakan adik-adik kita yang hobi mengisi waktunya, dan kita disini komunitas kekeluargaan, sejauh ini kami jalani banyaklah anak-anak yang lain mau gabung, terus kapan tampil adik-adik juga yang lagi jalan sama orang tua nya mereka mampir gak mau ketinggalan,” terang Nanda.
“Ini berawal dari hobi lalu mengekspresikannya dalam bentuk tokoh film kartun Jepang, tanpa meninggalkan Budaya Jambi, Alhamdulillah beberapa kali kita ikut event di Palembang kita menjuarai,” kata Nanda yang berperan sebagai Yukki, pada KabarJambi.net di kawasanan Telanaipura Kota Jambi, Minggu (6/10/2016).(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY