KABARJAMBI.NET, Bangko – Nizar berpidato lantang di depan masyarakat Desa Biuku Tanjung, Senin (16/4). Ia mengatakan masyarakat Biuku Tanjung tak perlu diberi uang untuk memilih calon kepala daerah.

Namun ia mengingatkan bahwa yang paling penting adalah pemimpin amanah. Kemudian warga nanti bisa berkeluh kesah dengan bertemu langsung pemimpinnya.

“Kami tidak mengharap uang Rp 50 ribu. Harga diri kami bukan Rp 50 ribu. Bukan juga satu juta. Kami masyarakat butuh diperhatikan. Jangan persulit masyarakat bertemu bupati nanti,” sebut Nizar.

Di hadapan Ahmad Fauzi, calon Bupati Merangin, ia juga mengatakan selama ini tidak terasa keadilan bagi masyarakat. Jika ada bantuan pemerintah, yang dapat selalu dari kelompok orang yang sama atau tidak merata.

“Bantuan tolong sampaikan. Jangan lagi seperti yang sudah-sudah. Itu-itu saja orang yang terima bantuan. Padahal masyakat butuh pemerintah, terutama soal ekonomi rakyat. Tolong Pak Fauzi perhatikan jika nanti terpilih. Kami siap mendukung,” tambahnya lagi.

Pidato Nizar bak gayung bersambut dengan apa disampaikan Rotani Yutaka. Bupati Merangin dua periode ini mengatakan pemimpin memang harus amanah dan berilmu.

“Pemimpin yang akan datang harus berilmu. Harus tepat janji. Jangan malam bermimpi, besok langsung dijanjikan. Cakap pagi dak sampai petak (sore), cakap petak dak sampai pagi,” sebut Rotani dengan logat khas Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat.

Rotani mengatakan Fauzi lama berkarir di bawah bimbingannya. Ia menilai Fauzi sebagai birokrat yang sangat baik. Secara moral juga ia ketahui Fauzi sangat terjaga.

“Fauzi lamo dengan sayo. Belum pernah terdengar dio ini rimbang mato. Pantang nengok kening licin. Kemudian itu betul sekali, kita memang tidak mengharapkan sen. Tapi kito meletakkan amanah kepado orang yang tepat,” tutupnya.

Rotani menghimbau warga Biuku Tanjung khususnya, umumnya Bangko Barat dan Merangin, agar menggunakan hak pilih pada pilkada 27 Juni nanti. Ia yakinkan bahwa Ahmad Fauzi-Sujarmin yang mengantongi nomor urut satu adalah pilihan terbaik.(geb)

Warga menghadiri acara silaturrahmi dengan Ahmad Fauzi di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat, Senin (16/4) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here