Kabarjambi – Upaya Gubernur Zumi Zola menengahi konflik soal APBD Merangin tak disikapi cepat. Terbukti, hingga Sabtu (14/1) malam pukul 20.18 WIB belum ada kemajuan berarti.

Sumber Kabarjambi di DPRD mengatakan heran dengan sikap Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Karena tak kunjung memasukkan surat dari Bupati Merangin ke DPRD untuk melanjutkan pembahasan.

“Belum ado (kelanjutan pembahasan). DPRD masih nunggu surat dari bupati. DPRD sudah desak untuk segera dimasukan, tapi sampai malam ini belum jugo,” ujar seorang petinggi DPRD.

Ia mengatakan heran dengan sikap eksekutif. Karena dari terkesan pihak eksekutif tak terbebano dengan tenggat waktu pembahasan yang nyaris habis. Bahkan terkesan tak terbebani dengan turun tangannya Gubernur Zola.

“Abang heran, kok pihak eksekutif ni kayak dak terbeban be dengan APBD. Sore ni bupati (Al Haris) dan TAPD sibuk main tenis. Sementaro DPRD nunggu surat dan KUA PPAS,” ujarnya lagi.

Hanya saja Ketua TAPD H Sibawaihi belum dapat dimintai komentarnya. Dua nomor telepon selular Sibawaihi yang juga Sekretaris Daerah Merangin ini, tak dapat dihubungi.

Sebelumnya kelanjutan pembahasan KUA PPAS untuk menjadi APBD 2017 sempat ada titik terang. Jumat (13/1) sore, tiga pimpinan DPRD sudah duduk bersama dengan Bupati Al Haris di ruang kerja bupati.

Sesuai rekomendasi Gubernur Zola, disepakati pemabahasan dilanjutkan. Hanya saja belum informasi dari DPRD justru menyebutkan belum ada tindak lanjut yang lebih riil.

Padahal tenggat waktu yang diberikan Zola tak panjang. Dimana per 23 Januari nanti, APBD hasil pembahasan bersama sudah harus sampai ke meja gubernur untuk dievaluasi.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY