Kabarjambi.net – Haris – Khafid (Harkad) memenangkan pilkada Merangin 2013. Saat itu, Harkad mengandaskan ambisi Nalim untuk meneruskan lima tahun masa jabatannya.

Nalim yang berpasangan dengan politisi Partai Hanura, Salam HD, hanya meraih suara terbanyak kedua. Disusul Syukur – Fauziah dan Handayani – Jailani di posisi tiga dan empat.

Kini, pilkada Merangin 2018 sudah di depan mata. Semakin kencang hembusan angin Haris – Khafid akan bubar. Setidaknya terlihat dari gerak politik keduanya.

Di PDIP, keduanya sama-sama mendaftar sebagai calon bupati. Tidak satu pun di antara Haris dan Khafid yang membidik calon wakil bupati.

Dipertegas lagi oleh pernyataan Khafid sendiri yang menguatkan bubarnya Harkad. Ia menyatakan maju sebagai calon bupati. Bukan calon wakil bupati.

“Insya Allah saya maju sebagai calon bupati. Bukan wakil bupati. Untuk itu, kami mohon dukungan dari sesepuh, pini sepuh, dan masyarakat Merangin,” ujar Khafid yang saat mendaftar didamping istrinya, Emi Minarsih, beberapa waktu lalu.

Hanya saja Haris sendiri belum terkonfirmasi mengenai rencana majunya Khafid untuk jadi calon bupati. Namun beberapa waktu lalu Haris menegaskan ia kembali maju pada pilkada 2018. Sebagai calon bupati.

Pilkada Merangin sendiri ramai kandidat. Selain Haris dan Khafid, ada Ahmad Fauzi Ansori yang bahkan sudah mengantongi dukungan dari beberapa parpol.

Selain itu bakal kembali maju M Syukur. Lalu Kombespol Suprapto, Kopral Satu TNI Herman Effendi, Ainal Mubaraq, Salam HD, dan beberapa nama lain. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY