KABARJAMBI.NET, Jakarta – Ustadz Abdul Somad ditolak masuk Hongkong, beberapa hari lalu. Namun belakangan berhembus fitnah yang meluas menudung Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj (SAS) berada di balik kejadian ini.

SAD Institute secara tegas menyebutkan hal itu tidak benar. Berikut pernyataan dan pera release Kyai Said melaluI SAS Institute.

Berkaitan dengan beredarnya tuduhan bahwa Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj memerintahkan penolakan Ustadz Abdus Somad di Hongkong, SAS Institute menyatakan:
1. Tuduhan tersebut tidak berdasar dan merupakan fitnah belaka, serta bisa memecah belah ummat Islam.
2. KH. Said Aqil Siroj adalah pemimpin agama yang dekat dengan ummat dan konsisten memajukan dakwah Islam yang moderat, damai dan bervisi kebangsaan.
3. Penghinaan terhadap KH. Said Aqil Siroj yang diviralkan secara sengaja di media sosial adalah sebuah kejahatan.
4. Aparat penegak hukum diharapkan segera bertindak untuk menemukan pelaku penghinaan dan melakukan pembinaan terhadap pelaku tersebut sebagaimana Surat Edaran Kapolri tentang hate speech.
5. Menghimbau kepada ummat Islam untuk tetap sabar dan menahan diri menanggapi fitnah dan penghinaan terhadap Ketua Umum PBNU yang juga Ketua Umum Lembaga Persaudaraan Ormas Islam (LPOI), KH. Said Aqil Siroj.

Dr. H.M. Imdadun Rahmat
Direktur Eksekutif
(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here