Tugu batas wilayah tidak hanya berfungsi sebagai simbol atau tanda untuk menunjukkan wilayah tertentu tapi juga memiliki fungsi historis dan filosofi bagi suatu daerah. Fungsi historisnya menunjukkan latar belakang , sejarah kapan, dimana dan siapa yang berperan penting dalam berdirinya wilayah tersebut. Sedangkan sisi filosofisnya bermakna rasa menghargai dan mengalu-alukan tamu yang akan datang pergi untuk singgah maupun hanya untuk melintas sesaat saja. Sudah selayaknya kita sebagai tuan rumah menyambut mereka seolah-olah bak seorang raja.

Hal ini lah yang menjadi perhatian penjabat Bupati yang juga Kepala Bappeda Propinsi Jambi ini terhadap kesenjangan pembangunan di daerah perbatasan Jambi-Riau juga

Salah satu yang menarik perhatian Beliau adalah kondisi tugu batas propinsi . Tugu yang dibangun oleh pemprov Jambi ternyata sangat jauh berbeda dengan Tugu yang dibangun oleh pemprov Riau.. perbedaan ini terutama dari sisi bentuk bangunan yang juga menggambarkan tingkat perhatian pemerintah terhadap daerah perbatasan.

Semoga pemprov dan pemkab kedepan bisa melihat ini sebagai suatu agenda khusus untuk menunjukkan jati diri kita sebagai warga jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here