Ilustrasi

KABARJAMBI.NET – Biasanya mengurus tahanan. Namun kali ini justru sebaliknya. Kepala Lapas Kelas II B Muara Tebo Rizal Permana Z, justru menjadi tahanan.

Rizal ditahan karena terkait dugaan kasus korupsi. Ia ditahan oleh penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Kabarnya, Rizal ditahan karena terkait kasus korupsi yang terjadi pada 2013 lalu. Yakni dana pembinaan narapidana di Lapas Tebuka Kelas II B Pasaman. Dimana saat itu Rizal menjabat sebagai Kepala Lapas tersebut.

Tidak hanya Rizal. Dua tersangka lainnya juga ditahan. Yakni Yunaidi dan Deni Adri. Keduanya adalah mantan bawahan Rizal di Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman. “Iya, memang benar. Surat penahanannya sudah kita terima,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palasara mengutip metrojambi.com, Rabu (13/9).

Bambang mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Ia juga sudah menyampaikan kepada Kajari Pasaman Barat agar dilakukan proses sesuai dengan ketentuan.

“Terkait hal ini, kita menghormati proses hukum yang berlaku, dan saya sudah sampaikan ke Kajari Pasbar (Pasaman Barat), agar dilakukan proses sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Bambang lagi.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here