BANGUN RKB - Ruang kelas yang dibangun secara swadaya oleh walimurid SDN 139 Pulau Tengah Kecamatan Jangkat, Merangin. Foto : fb Yansen Mascolori

KABARJAMBI.NET, BANGKO – Warga Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat, Merangin, membangun ruang kelas sendiri. Pasalnya, ruang kelas tak tersedia dalam jumlah yang cukup untuk anak-anak mereka belajar.

Hal ini terjadi di SDN 139 Pulau Tengah IV. Satu ruang kelas dibangun secara swadaya oleh walimurid agar anak mereka bisa menempuh pendidikan di SD ini.

“Karena ruang kelasnya tidak cukup. Walimurid ingin anak-anaknya sama-sama sekolah pagi. Jadi bangun ruang kelas secara swadaya,” ujar Kepala SDN 139, Yansen Mascolori, Kamis (2/11).

Yansen mengunggah foto ruang kelas yang dibangun swadaya itu ke media sosial facebook. Dari unggahan Yansen, terlihat ruang kelas itu berbentuk bangunan permanen. Hanya saja belum sepenuhnya selesai.

Terlihat dinding belum diplester. Lantai juga masih berupa tanah, belum dicor semen. Begitu juga bagian atapnya belum terpasang. Hanya saja sudah tersedia kayu untuk dipasangkan atap.

Begitu juga pintu dan jendela. Masih terbuka karena belum ada daun pintu dan daun jendelanya.

Yansen sendiri dalam postingannya mengucapkan terima kasih kepada walimurid. Karena telah berkenan dan atas inisitif sendiri membangun ruang kelas demi kelancaran belajar anak-anak.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here