KabarJambi.net – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi kembali menititipkan tersangka mantan Ketua DPRD Sarolangun M Saihu ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi untuk menjalani rehabilitasi pasca dilimpahkan oleh pihak kepolisian.

“Pihak Kejari yang menerima pelimpahan berkas perkara tersangka Saihu dari Polresta Jambi, kini juga menitipkan tersangka dan enam rekannya ke Rumah Sakit Jiwa Jambi untuk direhabilitasi,” kata Kasi Intel Kejari Jambi Supriyadi, Kamis (6/10/2016).

Saihu yang terlibat kasus narkoba bersama enam orang lainnya, pada Rabu (5/10/2016) berkasnya dilimpahkan Polresta Jambi kepada Kejaksaan Negeri Jambi.

Dalam kasus tersebut, terdapat delapan tersangka yakni M Saihu dan enam temannya dititipkan pihak kejaksaan ke Rumah Sakit jiwa Jambi dalam rangka rehabilitasi dan satu tersangka lainnya Abdul Hakam ditahan di Lapas Klas II Jambi karena terbukti memiliki paket sabu-sabu ukuran besar.

Untuk tersangka M Saihu dalam berkas perkaranya dikenakan pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 atau Pasal 127 ayat 1 huruf (a) atau Pasal 131 UU Nomor 35 tahun 2009.

Saat ini, pihak kejaksaan sedang melengkapi berkas perkara Ketua DPRD Sarolangun itu untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jambi guna proses hukum selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, M Saihu terlibat menggunakan barang haram narkoba jenis sabu-sabu di kediamannya di kawasan Kampung Bugis, Kecamatan Kotabaru belum lama ini.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY