Kabarjambi.net – Nurul Huda (27) nyaris tewas dan babak belur dihakimi warga, Sabtu (25/2) malam. Sebab warga Lampung Tengah ini kedapatan hendak mencuri sepeda motor dikawasan Sri Pelayang Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun.

Informasi yang didapatkan, kejadian berawal saat pria yang tinggal di Singkut 2 Desa Payo Lebar ini sekitar pukul 20.00 Wib, melintas di kawasan Sri Pelayang. Dilokasi Nurul nekat mencuri sepeda motor yang sedang terpakir di depan rumah warga.

Namun aksi tersangka diketahui oleh pemilik motor. Korban yang hendak ke luar rumah, melihat tersangka sedang menghidupkan motor miliknya.

Spontan melihat motornya hendak dibawa kabur, korban langsung berteriak maling. Naas bagi tersangka, saat melarikan diri, Ia justru ke arah kerumunan warga yang sedang berjaga-jaga.

Tersangkapun berhasil diamankan warga. Warga yang kesal langsung menghakimi tersangka. Beruntung polisi sampai dilokasi dengan cepat, dan langsung mengamankan tersangka ke Mapolsek Kota Sarolangun.

Dihadapan penyidik dan awak media, tersangka mengaku baru satu bulan tinggal di Sarolangun. Dia menyebut, terpaksa melakukan aksi itu hempitan ekonomi.

“Kemarin saya sempat kerja di loundry, karena tidak sesuai saya berhenti,” sebut tersangka.

Diungkapkannya, ke Kota Sarolangun dari Singkut dirinya diantar oleh temannya. Maksudnya adalah untuk mencari pekerjaan.

“Saya diantar teman ke pasar, kemudian berjalan kaki. Saat berjalan saya lihat motor itu terparkir depan rumah dengan kondisi sepi. Spontan saja saya punya niat untuk membawa kabur. Terpaksa bang, bingung saya belum dapat pekerjaan,” tuturnya.

Kapolsek Kota Sarolangun, AKP Ilyas melalui Kanit Reskrim Bripka Muryono membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga pihaknya langsung ke TKP.

“Tersangka langsung kita amankan dari amukan massa, dan kita bawa ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya.(harun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY