KABARJAMBI.NET, Bangko – Audit kasus Dana Desa (DD) di Delapan Desa di Merangin terus berlanjut. Pihak Inspektorat saat ini sudah mulai bekerja. Audit mulai dilakukan di Desa Sungai Tabir dan Desa Pulau Tebakar.

“Audit sudah berjalan di Dua Desa yakni Sungai Tabir dan Pulau Tebakar. Hasilnya belum bisa dijawab karena audit masih berjalan,” ungkap Hatam Tapsir, Inspektur Inspektorat Merangin.

Dikatakan Hatam ada Delapan desa yang dilimpahkan kasusnya oleh pihak Kepolisian ke Inspektorat untuk di audit, termasuk Desa Aur Berduri yang beberapa waktu lalu Satgas Dana Desa lansung turun melakukan pengecekan ke Aur Berduri.

“Ada Delapan desa. Enam Desa lainnya termasuk Aur Berduri. Itu yang dilimpahkan Polres ke kita untuk di lakukan audit,” ujar Hatam.

Selanjutnya kata Hatam, menunggu proses dan mekanisme. “Nanti kalau auditnya selesai kita lapor bupati, jika sudah ditanda tangani baru kita limpahkan ke Polres. Kami hanya menentukan administrasi, pidana itu kewenangan pihak kepolisian,” pungkasnya.(may)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here