KabarJambi.net – Kondisi perekonomian masyarakat Jambi beberapa tahun terakhir memburuk. Hal itu dipicu murahnya harga karet dan sawit yang merupakan komoditi utama masyarakat Jambi. Hal itu memixu banyaknya anak yang menderita gizi buruk.

Alfin (9) tahun, seoarang anak yang berasal dari Desa Rantau, Kabupaten Sarolangun, menderita gizi buruk dan lumpuh sejak masih bayi, kini sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi, bagian anak, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Provinsi Jambi, Minggu (23/10/2016 ).

Sebelumnya, Alfin dirawat di RS Abdul Manap, selama empat hari, dari hari Jum’at tanggal 21 Oktober 2016, Alfian dipindahkan ke RSUD Raden Mattaher Jambi, dalam kondisi terbaring dan ditemani seorang ibu dan adik perempuannya.

Juliana ( 30 ) Ibu Alfin mengatakan, bahwa anaknya dipindahkan ke RSUD Raden Mattaher Jambi karena dirujuk oleh pihak Rs Abdul Manap, menurutnya, fasilitas di RSUD lebih lengkap.

“Alfin sejak, berumur 3 bulan terkena demam, panas tinggi sehingga step dan mengalami cacat lumpuh,” ujarnya.

Juliana, mengatakan bahwa dirinya sudah membawa Alfin berobat kemana-mana namun belum ada perubahan dari apa yang dialaminya, Juliana mengakui dalam perobatan anaknya terbatasi dengan kondisi perekonomian yang sangat terbatas.

“Perobatan untuk anak saya tidak pakai BPJS, sekarang pakai Surat Keterangan Tidak Mampu, dan dari orang Dinas Sosial Kota Jambi yang mengurusnya itulah kami bisa dirujuk kesini,” terangnya.

“Keadaan perekonomian saya susah, buat makan sehari-hari saja dari bantuan orang-orang yang paham kondisi saya, dulu saya kerja di PT Bahari Sungai Gelam, sudah 3 tahun saya bekerja disana, dengan keadaan anak saya yang seperti ini saya berhenti bekerja, karena siapa lagi yang mengurus nya mas selain saya, adiknya masih kecil masih SD kelas 1, jadi saya yang memilih untuk berhenti bekerja saja mas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Juliana mengatakan dengan keterbatasan itu dirinya berharap pada Pemerintah terkait untuk berpatisipasi meringankan biaya perobatan untuk anaknya dan berharap anaknya cepat sembuh.

“Saya berharap anak saya cepat sembuh dan berharap ada bantuan Pemerintah untuk pengobatan anak saya,” pungkasnya.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY