Massa FPI Jambi ketika berunjuk rasa di Simpang BI Telanaipura

KabarJambi.net – Dalam mengamankan aksi demo pada Jumat (4/11/2016) hari ini di Kota Jambi, Polresta Jambi tetap melakukan sesuai protap yang ada.

Bukan hanya unsur Polri, TNI dari kesatuan Kodim 0415/Batanghari pun ikut terlibat memback-up Polresta Jambi.

Menurut Kapolresta Jambi Kombespol Bernard Sibarani, aksi demonstrasi dalam menyampaikan pendapat merupakan hak warga negara yang dilindungi undang-undang.

Ia juga meyakini, demonstrasi akan berjalan tertib. Karena menurut dia, demonstran bukan orang yang anarkis.

“Silahkan saja. Lakukan dengan tertib. Orang Jambi kan baik-baik semua. Tidak mungkin berbuat yang aneh-aneh. Meski demikian, Polisi akan mengawalnya hingga selesai,” katanya.

Untuk mengawal aksi berbagi ormas Islam yang akan berdemo hari ini, jajaran Polresta Jambi sudah mempersiapkan 2/3 pasukannya.

“Dari laporan yang masuk ada dua titik aksi demo, yakni di Tugu Juang, Sipin Ujung dan di Simpang BI, Telanaipura, Kota Jambi. Sekitar ratusan massa yang akan turun usai sholat Jumat,” tutur Bernard.

Sementara itu Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo Noercahyo, saat dihubungi membenarkan akan adanya siaga 1 oleh pihak TNI untuk mem-backup petugas kepolisian saat aksi demo nanti.

” Sebenarnya sejak tanggal 2 November pasukan TNI sudah siaga 1 untuk memback-up Polresta Jambi dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa tersebut,” ungkapnya.

Untuk pasukan, sambung Widodo, bukan hanya di Kodim prajurit disiagakan, namun di Korem dan di Batalion siap diperbantukan.

“Di Kodim ada 3 SSK (satuan setingkat kompi), terdiri dari 1 SSK di Kodim, 1 SSK di Muarobulian dan 1 SSK lagi disiagakan di Sengeti,” terangnya.

Tidak itu saja, lanjut Dandim, di Korem terdapat juga pasukan sebanyak 1 SSK, sedangkan Batalion ada 3 SSK.

Keduanya berharap, agar dalam aksi demo kali ini, massa jangan mudah terprovokasi pihak yang memanfaatkan situasi. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY