KabarJambi.net – Perahu VIP khusus untuk tamu-tamu penting yang ingin melihat jalannya pertandingan layar di tengah laut, bocor dan tenggelam di Perairan Pantai Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salah satu penumpang Dian Ursula Maria di Indramayu, Selasa (27/9/20160, menuturkan sekitar jam 14.00 WIB, ketika dia bersama sejumlah tamu tengah jalan, tiba-tiba ada air masuk ke perahu.

“Saya lari ke depan perahu untuk mengimbangi, saat itu bagian belakang sudah mulai tenggelam, saya juga minta pertolongan ke perahu-perahu juri,” katanya.

Ia menuturkan para tamu yang semula berada di belakang sempat bingung dan khawatir, apalagi air makin banyak yang masuk dan kapal mulai miring.

Perahu itu merupakan perahu wisata milik Disbudpora Kabupaten Indramayu yang disiapkan khusus untuk tamu VIP.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan ke 12 penumpang berhasil dievakuasi oleh kapal milik panitia lainnya yang banyak bertebaran di areal pertandingan.

Perahu VIP khusus diperuntukan bagi tamu penting dan pada kejadian itu sedang dinaiki oleh pimpinan Wakil Ketua Umum III PB Porlasi, Laksamana TNI AL Joni Awuy, pimpinan KONI Kepulauan Riau dan Banten, serta tamu undangan lainnya.

Beruntung, begitu menerima laporan, dengan sigap perahu-perahu juri yang mengawal para atlet tengah bertanding langsung menuju lokasi kapal VIP yang bocor.

Setelah menyelematkan penumpang, perahu VIP itu ditarik ke Pantai Balongan, hanya saja sebelum sampai ke daratan, sudah tenggelam dan kandas di sekitar pantai. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY