Kabarjambi.net – Pekan ini rangking nama-nama kandidat calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal diumumkan ke publik. Sekretaris panitia pelaksana lelang jabatan di lingkup Pemkab Bungo, Tomy Usman menyebut saat ini masih tahap finalisasi.

Tomy mengatakan nama-nama itu sebelum di publish akan dilaporkan dulu ke Bupati Bungo H Mashuri. Hitungan menit pasca dilaporkan, nama akan diumumkan ke publik.

Pengumuman itu, sebut Tomy, menyusul sudah selesainya tahapan lelang jabatan yang dilakukan panitia pelaksana. Mulai assesment test, pembuatan makalah, dan sesi wawancara usai dilakukan.

“Tahap akhir, wawancara dan track record sudah selesai dan tinggal dilakukan pengumuman. Sekarang masih finalisasi dan pekan ini selesai. Satu dua hari ini akan kita laporkan ke Pak Bupati, habis itu langsung diumumkan ke publik,” terang Tomy Usman.

Tomy mengatakan bahwa assesment memang penting tapi tak mutlak menjadi dasar rangking final. Sebab selain assesment ada beberapa tahapan lanjutan yang juga mempunyai bobot untuk dijadikan dasar rangking final.

“Assesment kan satu diantara beberapa tahapan. Kalau ditanya apakah nanti akan bergeser jauh atau tidak, ya bisa jauh ada yang tidak. Nanti bisa dilihatlah di hasil akhir. Kan ada rekam jejak, ada makalah dan wawancara. Tentu dari akumulasi semua itu muncul rangking final,” urai Tomy lagi.

Terpisah, Bupati Bungo H Mashuri berharap pansel menyelesaikan tugasnya agar sesegera mungkin pejabat bisa didefinitifkan. Saat ditanya menyangkut nama-mama potensial, Hamas tak mau menjawab.

“Kalau itu hak sepenuhnya hak pansel. Saya hanya bisa berharap tugasnya segera selesai agar bisa denifitif,” ujar Hamas. (Ferdi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY