KabarJambi.net – Kampus 1 Universitas Hasanuddin (Unhas) di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, dibakar mahasiswa yang berasal dari Kampus 2.

Pembakaran kampus ini bermula dari bentrok puluhan mahasiswa yang berasal dari Kampus 1 dan kampus 2. Dua mahasiswa yang menjadi pelaku berhasil diamankan satuan pengamanan kampus dan sudah diserahkan ke polisi.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Makasar, Kompol Burhanudin, dari pengakuan kedua pelaku, mahasiswa fakultas tehnik Kampus 2 Unhas Gowa berkumpul di Perum Teknik, Selasa (27/9/2016) dini hari. Mereka dikoordinir Rizal Saputra, Ketua Perhimpunan Fakultas Teknik Geologi. Kemudian mereka menyerang kampus 1.

“Jadi ada sekitar 30-an mahasiswa melakukan penyerangan ke kampus 1 Unhas Makassar. Tapi sebelumnya, mereka disuruh buat bom molotov oleh salah satu pelaku penyerang, Paskalis Mellea. Mereka berkonvoi motor dari Kampus 2 Unhas Gowa ke Kampus 1 Unhas Makassar,” jelas Burhanudin.

Burhanuddin melanjutkan, setibanya di Kampus 1 Unhas Makassar, para pelaku penyerangan langsung menuju gedung POMD ruang TOS milik anak Fakultas Teknik Mesin angkatan 2010. Mereka langsung melakukan pengrusakan dengan cara membakar. Setelah melakukan aksi brutalnya, mahasiswa ini kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

“Mereka sempat terlihat oleh petugas security kampus. Dari puluhan orang itu, dua di antaranya berhasil diamankan. Selain itu, ditemukan juga barang bukti dua tas ransel berisi bom molotov. Sementara itu, polisi juga masih mencari pelaku lainnya berdasarkan keterangan dua pelaku yang berhasil diamankan,” tegasnya.

Burhanuddin menyatakan pihaknya saat ini tengah menyelidiki motif mahasiswa Kampus 2 melakukan penyerangan dan pembakaran kampus. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY