Bupati Bungo H Mashuri bersama TP PKK Hj Verawaty Mashuri menerima piala Adipura di Jakarta

Kabarjambi.net – Anugerah Adipura resmi diterima Bupati Bungo H Mashuri (Hamas), Rabu (2/8). Piala diserahkan di Manggala Wanabhakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta.

Penyerahan dilakukan oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Piala diserahkan di hadapan Presiden RI, Ir H Joko Widodo.

Bupati Bungo H Mashuri menerima ucapan selamat dari Presiden RI, Ir H Joko Widodo
Bupati Bungo H Mashuri menerima ucapan selamat dari Presiden RI, Ir H Joko Widodo

Mashuri menerima penghargaan itu bersama 14 kepala daerah lainnya. Penyerahan anugerah Adipura itu juga dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan peresmian Landmark Hutan Indonesia.

Usai menerima penghargaan, H Mashuri mengucapkan rasa syukurnya. H Mashuri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras piala prestisius Adipura bisa dibawa pulang ke Bungo setelah lebih dari dua dekade.

“Terima kasih atas kerja keras dan perjuangan masyarakat dan seluruh pihak sehingga ini bisa kita raih. Tentu ini bukan tujuan akhir. (Piala Adipura) ini adalah tonggak yang kuat untuk Bungo untuk lebih baik dan lebih bersih,” ujar Mashuri.

Ia mengatakan ada tugas lebih besar menanti paska diterimanya piala Adipura ini. Yakni mempertahankan kebersihan kota. Ia mengatakan hal itu mutlak dilakukan. Dimana dalam hal ini pemerintah butuh dukungan berkelanjutan dari masyarakat Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri Bersama piala Adipura
Bupati Bungo H Mashuri Bersama piala Adipura

“Sekali lagi terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang sudah bekerja keras. Terkhusus bagi petugas kebersihan yang sudah bekerja siang dan malam. Saya sangat-sangat berterima kasih,” ujar Mashuri lagi.

mashuri berharap prestasi ini memotivasi masyarakat Kabupaten Bungo untuk membentuk pola hidup lebih disiplin. Terkhusus disiplin dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kita boleh berbangga, tapi tak boleh terlena. Ini merupakan motivasi bagi pemerintah bersama masyarakat agar tak pernah berhenti berjuang menciptakan Bungo yang lebih bersih,” imbuhnya.

Mendampingi  Mashuri, terlihat Ketua Tim Penggerak PKK Hj Verawaty Mashuri. Juga Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edy Budiman, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, Kajari Sugiyatna, serta Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari.

Hj Verawaty Mashuri bersama Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari SH
Hj Verawaty Mashuri bersama Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari SH

Kamis (3/4) esok piala Adipura akan diarak keliling kota Muara Bungo. Diawali penyambutan di Bandara Muara Bungo . lalu iringan akan bergerak ke simpang PU Atas, simpang Toyota, dan Sungai Kerjan. Berlanjut ke simpang Bambu Kuning dan belok kanan ke simpang Taman Kota, ke depan markas Kodim, lapangan Semagor, Jaya Setia, Simpang Danau Buluh, Jalan Sultan Thaha, terakhir dan finish di rumah dinas Bupati Bungo. (mm/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here