Juwanda: 5.000 Banser Akan Apel di Jambi

APEL KEBANGSAAN - 5.000 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan melaksanakan Apel Kebangsaan di Jambi. Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda, mengatakan Apel Kebangsaan ini akan dilaksanakan pada Senin, 5 Mei 2018.

KABARJAMBI.NET, Jambi – “Kami rencanakan sekitar 5.000 orang anggota Banser. Tapi bisa lebih karena antusiasnya sahabat-sahabat di semua kabupaten dan kota untuk mengirim anggota,”

Hal itu dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi, Juwanda, Kamis (12/4). Ia mengatakan bahwa persiapan rencana kegiatan Apel Kebangsaan terus dimatangkan oleh Pimpinan Wilayah dan panitia pelaksana.

“Insya Allah semakin matang. Kami juga terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai kegiatan ini,” ujar Juwanda lagi.

Ia katakana, diantaranya adalah ia sudah berkordinasi langsung dengan Kapolda Jambi. Kapolda Brigjen (Pol) Muchlis, menyatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kapolda juga memandang bahwa rencana apel kebangsaan ini sangat positif.

“Alhamdulillah dukungan dari Pak Kapolda itu sangat penting. Kami semakin semangat untuk mensukseskan acara ini,” ujar Juwanda lagi.

Ia mengatakan, sejatinya adalah puluhan ribu orang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Provinsi Jambi. Hanya saja keberadaan Banser ini tersebar. Masing-masing terkomando di bawah Pimpinan Cabang GP Ansor masing-masing kabupaten/kota.

Pelaksanaan apel kebangsaan, sebut Juwanda, akan digelar Senin, 5 Mei, mendatang. “Sebelumnya kita agendakan 28 April dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor. Karena beberapa pertimbangan, pelaksanaannya kita undur dan tetapkan 5 Mei nanti,” tutupnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here