KabarJambi.net – Banyak warga Papua yang menginginkan Jokowi menjabat presiden seumur hidup. Demikian disampaikan Bupati Yakohimo Abock Busup, Rabu (21/9/2016).

Kata Abock, ketika dirinya mendistribusikan dana desa ke ratusan distrik yang tersebar di Yahukimo, tiba-tiba ia mendengar omongan masyarakat kampung yang meminta agar Presiden Jokowi menjadi presiden seumur hidup.

Saat membagikan dana desa, Abock menyampaikan ke warga dana desa merupakan uang yang diberikan pemerintah pusat atau negara yang kini dipimpin oleh seorang Presiden bernama Jokowi, sehingga masyarakat beranggapan jika uang tersebut diberikan oleh Joko Widodo.

“Itu ucapan polos mereka yang meminta Presiden Jokowi menjadi presiden seumur hidup. Padahal saya sendiri kalau ke Jakarta belum tentu bertemu dengan beliau. Tapi biarlah itu kegembiraan mereka,” kata Abock.

Abock mengaku telah mendistribusikan dana desa sebesar Rp 185 miliar dan semua langsung diterima oleh masyakat kampung. Meski secara teknis seharusnya diberikan via transferan rekening, namun Abock mencoba satu hal baru mengantar langsung dalam bentuk fresh money.

“Totalnya ada Rp 350 miliar dan tahap kedua di bulan Oktober akan kami salurkan lagi dan hingga kini yang sudah tersalur sebanyak Rp 185 miliar dimana tiap kampung bisa memperoleh Rp 350-Rp 360 juta,” jelasnya. (am)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY