KabarJambi.net – Presiden Joko Widodo membantah isu yang beredar terkait dengan rencana kocok ulang jajaran kabinet di pemerintahannya.

Kepada sejumlah jurnalis saat peninjauan pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12/2016), Presiden menyatakan bahwa tidak ada rencana apapun untuk merombak kabinet.

“Tidak ada,” ujar Presiden singkat.

Bahkan, dirinya sempat dua kali mengulang penegasannya tersebut dengan jawaban yang sama ketika kembali ditanyakan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah memberikan bantahannya soal rumor itu.

Hal tersebut ia kemukakan saat melakukan kunjungan kerja untuk meninjau korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (28/12).

“Belum. Belum dibicarakan,” kata Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan terpisah, juru bicara Presiden Johan Budi juga menyatakan belum mengetahui adanya rencana perombakan kabinet tersebut.

Ia juga memberi penegasan bahwa kewenangan perombakan kabinet ada pada Presiden Joko Widodo dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapa pun.

“Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif presiden,” paparnya di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (28/12). (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY