KabarJambi.net – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertemu dengan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 81 perguruan tinggi. Pertemuan dilangsungkan di kampus Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Ketika memberikan sambutan, Gatot Nurmantyo berbicara banyak persoalan, baik skala global maupun persoalan domestik.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke Malaysia pada tahun 2014 dan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Malaysia.

Dalam perbincangannya, Gatot mengungkapkan mengenai melonjaknya jumlah penduduk dunia, namun di sisi lain ancaman kekurangan bahan makanan mengintai. Hal tersebut bakal memicu pengungsian dari negara berpenduduk banyak ke negara yang kurang padat namun kaya akan sumber daya alam.

“Ketika saya bercerita seperti ini, langsung saya lihat tangannya (Menteri Pertahanan Malaysia) bergetar. Saya tanya, kenapa datuk? Menteri Pertahanan bilang sebentar Panglima, sebentar…nanti saya jelaskan,” cerita Gatot.

Setelah minum air dan tenang, Menteri Pertahanan Malaysia menyatakan jika negara Tiongkok, mengalami kekurangan makanan, kemudian Perdana Menteri, Presiden, Ketua Partai Komunis sepakat untuk mengirim sepertiga penduduknya, atau sekitar 1 milyar orang, lalu dikirim ke Semenanjung Malaya atau Malaysia, begitu tiba di perbatasan Thailang dan Malaysia, pasti tentara Malaysia tidak sanggup menahan 1 milyar warga Tiongkok tersebut.

Gatot langsung menimpali pernyataan Menteri Pertahanan Malaysia.

“Kalau saya tidak takut. Kalau ke tempat saya (Indonesia) kan lewat laut. Begitu mereka menyeberang saya potong 10 ekor sapi di lautan. Pasti ikan hiu kumpul. Lalu saya tembakin (kapal mereka) biar bocor, dimakan hiu mereka semuanya,” ujar Gatot Nurmantyo disambut dengan tepuk tangan para presiden BEM. (mu)

115 KOMENTAR

  1. Cegah sebelum terlanjur, jangan beri peluang sekecil apapun mereka masuk ke NKRI,, turunkan segera pejabat yg terkait mengizinkan mereka masuk NKRI dengan dalih investasi dan kerjasama. Negara ini besar dan kaya kenapa harus terbelit hutang dan pinjam terus…….???? yg seharusnya justruns ebaliknya bisa investasi di berbagai belahan dunia. Dan jangan pernah dikasih ampun perampok2 k3kayaan bangsa.

    • Gk usah mbahas indonesia kaya memang indonesia sejak dulu kaya tapi gk becus pemerentahannya oleh ngatur negara contohnya tambang emas dn gas siapa yg kaya?
      Yg kaya orang amerika sbb dia yg mengelolah.
      Sbb apa dikelola orang, sebb pemerintahanya bodoh pemakan rasuah.
      Indonesia susah untuk maju dn rakyatnya hidup makmur sbb masih banyak rasuah….rakyat dn ulama lebih baik bahas rasuah, perangi rasuah bgmn pemakan rasuah bisa takut,bgmn pemerintah bisa tidak melakukan rasuah….Diindonesia itu sudahterbalik yg kerja dipemerintah bisa kaya dn yg wirasuastah kok biasa” saja.

      • Anda jangan pernah mengatakan pemerintahan indonesia gak becus..

        Coba sana Lo yg jadi presiden..

        Dipikir dulu kali ngomong boss..

        • Apalgi yg ingin kamu bela, memang kenyataan nya seperti itu, sudah 71th merdeka, bagaimana sekrang keadaan indonesia,..mungkin era terbaik indonesia ialah era zaman soeharto, mungkin ad sebagian yg merasa tidak senang tpi yg jelas lebih banyak yg senang ketika era soeharto….

      • Setuju dgn anda.. Kebanyakan mantan2 dan yg sekarang jd presiden negeri ini hanya utk memuluskan kepentingan pribadi dan kelompoknya. Tidak ada satupun yg benar2 ikhlas memperjuangkan kemajuan negara ini. Buat anda yg merasa presiden indonesia sudah bekerja maksimal. Bangunlah dari tidur anda. Krn kita semua sedang dibodohi. Intinya, jgn maksakan diri jadi presiden jika tidak punya kemampuan. Ini negara sangat luas. Jgn sok2an punya kemampuan super utk memimpin negeri ini. Jika anda masih menyanjung orang yg sedang membodohi kita, mungkin negara ini akan maju seperti singapore (bisa jadi). Dan persiapkan koper baju anda, karena anda akan terusir dari negeri ini.

        • monyet, apa loe ga cape ngadu domba? klo emang jantan pake nama asli loe jgn sembunyi, klo perlu sisipin tu fotokopi ktp…

    • Negara ini kaya, tp moral pemimpin tak berdaya…
      Coba bayangkan dari freeport negara cuma kebagaian 1% saja dr produksi pertambangan nya… Kira2 yg bodoh itu siapa ya, pemerintah atau kita Rakyat Indonesia.
      Belum yg lainnya, itu baru 1 produk, kekayaan milik Negara Indonesia.

    • susah apa-apa impor dari luar padahal warga indonesia mampu bikin, cuman tidak di dukung dan tidak di sokong dana, liat mobil tenaga listrik kemarin tidak di akui malahan sekarang di akui dan di suport oleh singapur

  2. Jangan tunggu semilyar pak……..
    Sudah ribuan yang datang bahkan tanpa identitas asalnya, mendarat di banddara tanpa pengawasan mendarat di pelabuhan tanpa penjagaan alasannya mereka pekerja di berbagai proyek vital negeri ini
    Bapak kemana aja kok panglima TNI gak ada action dan kami sangat kaget baca artikel diatas kalo bapak baru akan menembak bila sudah mencapai 1 milyar orang cina datang ke indonesia
    Hadeuuuh Jangan lah negeri ini hanya dijaga dengan lelucon, karena negeri ini di raih dengan darah dan nyawa para pejuang yg bahkan para keturunan nya sekarang banyak yg tercampak kan oleh euforia pendatang cina
    NKRI HARGA MATI
    TEGAK KAN PANCASILA DAN KEMBALI KE UUD 45 YG ASL

    • Beliau itu tau bahaya yg mengintai NKRI tapi sebagai prajurit TNI beliau melaporkan kepada menhan dan Presiden dan utk action beliau menunggu perintah presiden… Maka nya kalau milih presiden cari yg berpengetahuan luas n pintar strategi jgn yg tau nya merakyat tok tapi nggak tau harus ngapa’in kalau negara nya dalam bahaya… TNI selalu siap utk action walaupun nyawa taruhnan nya asal ada perintah…

      • TNI…
        Kalau di ibarat kan jaman pewayangan adalah
        Seorang bijak Guru Bhisma…
        Bersumpah untuk mempertahankan HASTINAPURA sampai titik darah penghabisan…
        Sayangnya…
        Masih banyak kaum kurawa merajalela di Tanah Air
        Mengacu sejarah Mahabharata,
        Mari kita habiskan dulu kurawa-kurawa yang masih berjalan lenggang di Tanah Air…
        Makan duit rakyat…
        Baru Tanah Air ini bisa makmur secara nyata…
        Bravo TNI…!!!

    • Betul, jangan tunggu sampai milyaan, sdh banyak yg datang, dan itu memang sudah diagendakan oleh pemerintah cina, waspadalah pak, cina ingin memasukkan penduduknya 200milyar ke indonesia, perang pangan, cina tamak

    • Iyah mas setuju, secara para pejuang kita mati2an bela Negara dengan cucuran darah dan keringat mereka hanya ingin Indonesia bebas dari penjajahan, kita sebagai penerus bangsa harus pintar2 berfikir jangan asal ucap, jangan biarkan negeri ini sebagai bahan lelucon orang2 sana yg akan menjajah kembali negeri kita ini, semangat patriotisme 💪💪💪

  3. Pak yang kemarin dikatakan mentri depnakertran nasibnya gmaana yang 16 rb china 9 rb jepang dan 3 rb korea atau jg jg semua china maklum sekarang banyak tenaga china

  4. yg ada biasa dtg sedikit demi sedikit loh… naik pesawat, bikin usaha di indonesia. ganti kewarganegaraan, trus ngajaki semua keluargax yg ada dicina ke indo… bgtu seterusx…

  5. Setidaknya sikap Panglima kita ini patut kita apresiasi, dan ironinya migran Chinese datang sebagai menyelundup dan dibekingi oleh oknum aparat, taipan berduit dan oknum-oknum dikalangan pemerintah sendiri !!

  6. 1miliar org china pergi ke Indo berarti China daratan kosong dong, stupid ini berita.. buat apa mreka ninggalin kota2 mereka yg uda maju utk datang ke indo.. urusan makanan, mreka tinggal impor kalau kurang, toh mreka negara Industri, duit mreka banyak.. potong 10 ekor sapi dilautan, hiu ngumpul, ini pun nga make sense. Klo hiu nya uda makan sapi, kenyang lah mereka, nga akan mangsa orang lagu dilaut..

    • Kebiasaan buruk kita sering kali terlambat,bukan mencegah,kalau sdh terjadi dan gaduh baru turun tangan,kacau lagi dan saling hujat dan lepas tangan.krn itu wake up man sblm terlambat,mrk sdh bergerak dan sdh mencuri start,kita masih tdr nyenyak,instansi terkait berbuatlah utk negara ini jangan omdong !

    • itulah gunanya panglima bro, mana ada yang bisa ngerti semua, makany presiden punya mentri2 yang bener akan membantu tugas2 dia sebagai presiden…

  7. Ass, seharusnya pihak yg mendatangkan atau menampung wna ilegal di negara ini dikenakan sangsi yg berat bukan hanya denda tapi juga penjara.

    • Maksud ya di cina da klebihan penduduk dia takut krisis pangan na di oper lah kenegara2 yg kekayaan alam y masih bnyak dan di situ dia jd petani2 dan otomatis klo bangsa kita mendiamkan ya dia bakal ngundang lagi teman2 ya sbnyak mungkin tu ksini

  8. Yg perlu diganti presiden nya. TNI itu yaaa gimana presiden….. kalau presiden kayak sekarang ini China ke enakan…

  9. Saya setuju dgn bapak panglima . Saya kagum dengan bapak….
    Saya uga kan ikut sumbang 1 ekor sapi… malah lbih dari itu.. kalau emng iya pasukan wang fhang hung kemari..
    Trmbaki saja pak siapa yg brani lewat garis NEGARA kita.. sudah cukup dijajah sma belanda pak… jgn smpk ngra kita di jajah lagi pa… kami smua ISLAM indonesia mendoakan bapak dan mendukung bapak…. salut pak… semoga bapak sehat2 sja dan dberi umur panjang.. biar ada sllu indonesia dalam kedamaian… aminn

  10. Saya pernah tinggal di jakarta utara tepatnya di pluit.ketika saya kost banyak org cina tp tdk bisa bhs indonesia…saya curiga itu adalah sebagian dr imigrasi gelap…disitu sepertinya aman2 saja…..pemkot harus lebih active dan jelih melihat hal spt ini

  11. omong itu gampang. Kerjakan itu yang susah , liat saja di dalam negeri sini bela si A di sana bela si B . akhirnya rusuh.
    selesaikan dulu urusan dlm .

  12. Kata nya ,belajarlah sampe kenegeri cina,klo kturunan cina byk yg kaya2 jgn salahkan mereka,tuhan adil…mungkin karna kt yg malas saja!!!

  13. Kata nya belajarlah sampe kenegeri cina!!!klo keturunan cina byk yg kaya2 jgn salahkan mereka,tuhan itu adil kok…mungkin kita aja yg malas!!!!!

  14. Pejabat NKRI msh pd doyan uang pak jendral, pastibakan menggunakan berbagsi cara utk bisa mengelabui pemerintah, lebih harus dicari penanganannya agar mereka tdk menyusup.

  15. Jangan menjelekan bangsa kita mengagungkan bangsa lain ..lakukan apa yg bisa kita lakukan untuk bang sa wlw hanya dgn do’a….kita bantu panglima agar mampu mengatasai rapatkan barisan serta do’a…

  16. Sekarang ini sdh jelas kelihatan….. presiden qt itu memang pro cina…. semua proyek strategis terutama bantuan teknis dan programnya kebanyakan dr cina…. termasuk berlindung dibalik proyek…. tenaga ahli/tenaga kerjanya jg dari cina… banyak pihak sdh memprotes dan mengingatkan , tp tdk digibris lama lama
    Ini bisa membangkitkan evoria anti cina…. bukan saja yg akan datang tp bisa jg bisa berimbas dgn yg sudah menetap dan lahir di indonesia ini…..

  17. Begitulah terkadang pemimpin, politikus, birokrat, pengusaha yg udh banyak duit mikirnya aneh2 bahkan nyeleneh, beda seperti sy rakyat kecil cukup mimir buat hari esok keluarga msh bisa makan saja sdh bersyukur…

  18. Itulah sebabnya, mengapa Universitas di Cina membuka kelas Bhs.Indonesia, agar imigran bisa membohongi petugas & warga Indonesia klu mereka sdh sejak lahir tinggal diIndonesia, padahal baru 1 bln. Karena peraturan kependudukan RI banyak kelemahan.

  19. Boro boro ditembaki, china sudah masuk natuna saja masih dibiarkan….hehehehe….jangan bayak bicara aksi….yang diperlukan…….

  20. Para petinggi kt aja Nasionalismenya sdh luntur rasanya kesulitan bendung pemerintah utk rmh dr China skrng aja sdh kelihatan dr PIL Gub DKI siapa pemenangnyaa

  21. Dimana mana tempat strategi pasti banyak org china,..kita sdh dijajah secara ekonomi,..yg punya andil dlm lini bisnis strategi dn menguntungkan pastilah mayoritas pecinaan,.. Kita di bangsa sendiri harus bangga sebagai penonton terbaik akibat kebijakan pro dn kontra dg hadirxa china,.

    • CN menang karena persatuan yg kuat, sedangkan kita binekanya sudah runtuh karena provokator dari intilejen luar, lah orang kita maaf dengar uang sekian main ikut-ikut aja gak pikir panjang…maunya hasil instan gak mau kerja keras, sebenarnya kalau kerjakeras dalam pembangunan mungkin pembangunan tanpa investasi luar itu bisa, liat presiden pertama kita ada gak yang berani, ada gak yang mendikte gak ada karena ketegasan dan royalitasnya buat rakyat ada…

  22. Saya dr sumatra barat kota bukit tinggi.saya udh 10 tahun lbh di cina.apa yg dikatakan sm pak jendral terlalu lebay…cina jauh lbh maju dari negara kita.tandingannya amerika skr pak.Pikirkan negara kita aja pak.jangan pikirin negara orang laen….pak…pak…aneh…aneh aja.

    • Sy yakin, hal tsb tdk akan terjadi…Pemerintah RRC itu cerdas or pinter…selain membuat program nasional pembatasan jumlah anak (1 orang), produk2 iptek dari China, itulah yang dipasarkan kesselutuh negara termasuk di Indonesia…bukan orangnya yg diandalkan dikirim ke Indo, tapi produk iptech mereka….kalau tenaga asing yg bekerja di Indo, bisa lebih bnyk orang Jepang, Korea, Eropa, India dan Arab…

    • Iya benul…benul…benul…lagian kalopun iya, apa dengan bodohnya dngan cara seperti itu..???
      Sistem…!!!….yahhh….sistem….mereka pake sistem…dan saya rasa sikap bapak bisa jd salah satu trik dr sistem tersebut….entahlah….apakah rakyat indonesia sebodoh yg dikira pak….mudah2an ajah iyahh…sehingga sistem lancar….dan bukan 1milyar tapi 2milyar…..
      Kareplah….wong cilik mah y kaya gini2 waelah…kadi komoditi dan wadal….

  23. Ketika kodok diceburkan langsung ke air panas, kodok tidak mati karena sadar yg dimasuki adalah air panas. Ketika dia dimasukkan air dingin yg perlahan makin lama makin panas kodok tidak sadar dia akhirnya berada di air panas dan akhirnya mati. Bagaimana jika yg seperti itu jika nkri di posisi sebagai kodok dan gelombang msuknya bangsa china adalah air dingin yg perlahan panas. Nanuver halus tapi menghanyutkan.

  24. Begitupun masih saja banyak di antara anak bangsa ini yang sok toleran.. sok wise.. sok humanis..

    Miris..

    Memang susah kalau sudah buta situasi dan konstalasi masalah sosial politik dunia..

  25. Seharusnya kita berkaca dahulu, berapa banyak wni yg harus bekerja keluarnegri, apakah karna kekayaan sda indonesia? Jika kita saja yg memiliki sda yg kaya tapi tidak bsa mengakomodasi kebutuhan rakyat sendiri, apalagi dgn mereka yg tdk memiliki kekayaan sda speti kita? Bayangkan jika negara-negara lain tdk mau menerima wni sbg tenaga kerja di masing-masing negaranya,…sbg pemerintah, kita apakan rakyat kita? Seharusnya cara berpikir kita harus kita ubah dgn menyadari akan POTENSI SDA yg begitu besar di indonesia, lalu kita kelola sedemikian rupa sehingga yg pertama, kta bsa memulangkan setiap tki yg ada diluar negri utk bekerja di negara kita sendiri di perusahaan yg diciptakan bangsa ini. Lalu bahkan dgn kapsaitas SDA yg besar itu kita bsa menampung tkl(tenaka kerja luarnegri) utk bekerja di negri yg kaya akan SDA ini. Bahkan kita tidaklagi mengundang investor utk membangun usaha di negara kita karna kita mampu menciptakan lapangan pekerjaan yg kita miliki, bahkan kita malah ber investasi di luar negri sbg perpanjangan usaha yg kita bangun di negri kita sendiri. Mulailah melihat potensi Sda kita lalu memikirkan bagaimana supaya semua org bsa berbagi dari apa yg diciptakan Tuhan sbg anugrah yg harus kita kelola utk kelangsungan hidup kita bersama.

  26. Statement apa ini…ngak bermutu…mana mau cina datang ke indonesia…negaranya pun kaya….mengandai andai saja lho..

  27. Seharusnya , pemerintah harus bisa mengontrol ekonomi supaya tidak bergantung oleh china,harus seimbang jgn semua di kuasai china kita pribumi juga harus ambil andil saling bekerja sama dan petinggi” kita jgn mau di suap untuk kepentingan pribadi,yg nntinya merugikan bangsa terutama rakyat kecil.dan sudah saatnya kita untuk bangkit dan tidak terlalu bergantung oleh negara asing ,kita harus bisa belajar mengelola sumber daya alam yang kita miliki sendiri dan untuk kemajuan negri indonesia dan kesejahteraan rakyat indonesia.dan jika di suap mentri kita harus menolak walaupun nyawa taruhannya,demi anak dan cucu kita nanntinya

  28. Nah lalu kapan negara mengajak rakyatnya berjuang untuk mandiri? Wegala sumber daya ini mulai dikelola sendiri oleh anak” negri anak” pribumi

  29. Moral bangsa indonesia sdh rusak krn kelamaan dijajah belanda dan terbiasa utk makan bangsa sendiri dg berkhianat demi uang,,, jadi kebiasaan menjual aset bangsa demi kantong dan pundi2 pribadi ini sdh mendarah daging sampe ke pemerintahan kita,,,, perlu brp lama memperbaiki moral bangsa ini,,,rasanya yg sdh menjadi sistem yg buruk….hrs cuci gudang smua aparat pejabat dan pemerintahan,,,,dan perbaikan moral anak2 bangsa sedini mungkin dan dampaknya baru akan muncul berpuluh2 thn mendatang

  30. Mbok ya udah…semua itu urusan masing – masing yg sudah mempunyai tugas dan kewajiban…sekarang tu lebih enak gmn caranya keluarga bs makan.bs belu mobil.bs beku rmh.bs punya deposito………dah itu sangat indah

  31. Saya setuju pak panglima jadi no 1 di NKRI, tul pak tenaga keeja kita di PHK besar2an tenaga cina diperkerjakan besar2an dan digaji besar tanpa srt2 lengkap masuknya ke Indonesia ada apa dgn Presiden kita kok dibiarkan

  32. Komentar:saya ada info dikit, di salah satu perusahaan handphone terkenal di indonesia. setingkat managernya, sudah diganti china semua, tinggallah adik saya, tapi tak lama kemudian adik saya pindah ke perusahaan hp laiinnya. semua managernya sekaran china semua yg tidak bisa bahasa indonesia dan inggris, mereka bekerja di jakarta dalam sebulan hanya 7 hari. coba cek di keimigrasi di jakarta, orang china yg datang tiap bulannya mondar mandir, apakah mereka pakai visa tenaga kerja atau tidak, kalau tidak, pihak hukum yg bisa bertindak dengan adil. sebab karena mereka didatangkan oleh pihak perusahaan, akibatnya banyak pekerja dipecat. mereka para china,paling rendah berada diposisi sales(kalau di perusahaan hp setingkat pengawas) .kalau datang kekantor kurang lebih dua jam, setelah itu entah kemana mereka….

  33. perperangan dan perjuangan untu NKRI itu dimulai dari rakyat kecil. klu rakyat diam penjabat dan aparat negara tidak akan bicara soal penjajahan. sebab kehidubpan mereka serba cukup

  34. Pada pinter2 bgt komentar, seolah semua diliatny gampang, saran saya mending anda semua belajar memimpin diri sendiri dulu ke jln yg benar, jujur, dan berani selagi itu dln sesuatu kebenaran

  35. Potensi SDA negara kita sangat besar sekali,saya sebagai anak bangsa sangat sedih melihat anak2 bangsa kita keluar negri hanya menjadi budak ke negara orang,ada yg jadi pembantu,perawat orang jompo,pelaut kapal ikan (kerja kasar/kuli kapal)adapun yang masih ada di negara kita tidak jauh berbeda dengan mereka yang le luar negri,anak2 bangsa banyak yang menjadi kuli di negaranya sendiri,mereka menjadi pembantu,perawat orang jompo,pelayan toko,kuli angkat,dll masih banyak lagi.
    Menurut saya pendidikan di negri juga harus sangat di perhatikan dan perlu di disiplin kan sistemnya.
    Coba liat sekolah2 yang isinya hanya ras dari bangsa tertentu di negri ini,mana ada mereka yang muridnya tidak di siplin,mulai dari masuk sekolah sampai selesai waktu sekolah mereka tidak pernah membiarkan anak2 mereka bermain dan nongkrong2 dengan pribumi……knp????karna mereka “DISIPLIN”….!!!!!
    Mereka benar2 menyiapkan anak2 mereka supaya tidak menjadi “BUDAK” di kemudian hari.
    Mereka banyak belajar dari leluhur mereka yang hidupnya sangat sulit di negara asal mereka ,makanya mereka merantau ke negri kita yang sangat kaya ini.
    Peran pemerintah sangat penting dalam memperhatikan pendidikan anak2 bangsa ini dan di dukung oleh para orang tua supaya ke depan bangsa ini bisa mengelola SDA yang ada dengan SDM yang pandai,bertanggung jawab serta disiplin yang tinggi .
    Saya tidak rela klo hasil perjuangan para pahlawan ini yang sudah di tebus dengan semangat dan nyawa harus kalah di jajah dengan ekonomi karna KEBODOHAN anak bangsa yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita semua sebagai bangsa yang punya martabat dan harga diri.

    Saya sangat mendukung TNI…….

  36. Ya srkarang aja banyak yg nyusup, org cina didaerah saya, ajak kekuarganya yg dichina sana untuk pindah kewarganegaraan, caranya org cina yg sudah resmi jadi wni , mereka memasukkan data kekuarganya yg dichina ke kartu kekuarganya, buat ktp dll, mereka bisa punya fua kewarganegaraan. Indonesia sudah disusupin org cina kokk,

  37. Itu perusahaan yg besar atau kecil.. yg memberi pekerjaan atau menampung pekerja ilegal dan terbukti.. hrus d knakan denda yg sgat besar… dgn begitu mreka ga brani sembarang nerima pekerja ilegal dr negri mn pun…
    1 tnaga asing ilegal terbukti berkerja d prusahaan tsbt
    Pemerintah hrus tgas dan mendenda 1 milyar.. perkepala
    Nah klo 100 jd brapa hayoo…
    Dn tnaga ilegal tsbut jga hrus mendpat hukuman atau denda sebesar 500jt
    Klo ada oknom pemerintah bermain… mempermudah
    Dgn sistem plicin..
    Sikat habis pecat dan knakan denda meski itu pejabat rt sekali pun…

  38. Ya ALLAH…. lindungilah negaraku ini dr org2 yg tamak akan harta dan jabatan. Bila msh ada org yg sprti itu maka cepat ambillah nyawa biar dia tau apa yg di maksud dgn NERAKA. amiiiiin

  39. Gk usah bilang klau mrk datang 1 milyar, saat ini sj didaerah kampung morosi Kendari sdh lebih banyak pendatang TKA cinanya, ini sdh sangat berbahaya kondisinya .
    Perlu turun lapangan pak Jendral tuk melihat kondisi saat ini jgn ditunda tunda lg. Setiap hari pesawat yg datang dari Jkt ke Kendari lebih banyak penumpang asal cinanya yg gk bisa bhs Indonesia.

  40. bukan pemerintah nya yg BODOH !!!! , tapi kita semua rakyat Indonesia yg BODOH !!!! , kenapa diem aja udh di bodohin pemerintah . Kita yg BODOH !!!!

  41. Bapak Panglima yg terhormat bahan masukan buat TNI, apa yg pernah Bapak Panglima paparkan itu betul adanya dan kami mohon TNI segera konsolidasi merapatkan barisan krn semua data2 ttg bahaya pihak Asing untuk meruntuhkan NKRI dgn segala cara dan data2 nta Pasti Bpk. Panglima sdh tau… memang berat tantangannya sekarang tp dari pada nnt akan memakan banyak korban.. Kami sllu mendukung TNI dan semoga Allah Swt. akan sllu melindungi NKRI.. Aamiin

  42. Apa dengan jelek sana jelek sini kasih saran yg begini dan begitu,, apa dengan itu banksa kita ini akan berubah??
    Ingatlah kejekkan penguasa itu adalah dari perbuatan rakyat nya juga, kita rakyat? ?
    Doa kan kebaikkan untuk pemimpin kita
    Itu manfaat yang sangat besar jika Allah azzawajalla mengabulkan nya, ngak perlu banyaknya bicara banyaknya saran kita itu rakyat kecil jarang orng mau mendengarkan omongngan kita ini,, tapi Allah dia pasti mendengar

  43. Intinya gini ja gan,,
    Indonesia itu negara yg kaya,,
    Smuanya ada, yg ngk ada itu adlah otak kita yg kurang mampu.
    Kita kurang mampu tapi sok mampu,
    Ada yg blg pemerintah ngk becus, ad yg blg msyarakat susah di atur,,

    Klo gtu saya mau nanya??

    Sumber daya alam indonesia itu dikelola oleh prusahaan luar negri,, yg ngasih ijin siapa?
    Masyarakat atw pmrintah.

    Kita bicara soal kekayaan alam yg ngk bisa kelola.
    Skrg, terbanyak profesor” handal indonesia itu da di dlm negri atw luar negri?
    Yg ngk modalin mereka siapa?

    Skrg kita bicara masalah NKRI,
    Prnah denger pasukan amerika di darwin,
    Semua banyak bicara mngenai polemik,,
    Politik, inilah itulah,,
    Klo seandainya taon depan diam” amerika nyerang n mnta papua merdeka gmna??
    Nanti yg banyak alasan siapa n banyak bicara siapa n lepar tggung jawab siapa?

    Ap ada persiapan???
    Belum menyiapkan diri jawabannya.

    Kasus natuna?
    Apa ada persiapan??
    Baru menyiapkan diri jawabannya.

    Skrg dgn terang”an bhwa hasil kekayaan indonesia sedikit demi sedikit di rampas.
    Ap reaksi kita:
    Banyak bicara ini itu seakan” benar tanpa aksi,

    Ingat,, 1 kalimat yg terbuang adlah usaha yg sia”.
    100 kalimat yg terbuang adlah usaha yg percuma”.
    1000kalimat yg terbuang adlah penyesalan.

    Skrg indonesia masih konteks 1 kalimat,
    Apabila 1000 kalimat yg terbuang,,
    Anggaplah smuanya sirna,
    Papua merdeka, harta kekayaan alam dirampas negara lain, dan kita,,cukup dia dgn 1000 kalimat penyesalan.

    Mohon maaf,,bukan provokator atw yg lain,,,
    Saran n masukan,,,
    Negara kita diam, apabila sudah terjadi baru bergerak, dan itu adalah keterlambatan,

  44. Berita ompong, emangnya brapa sih jumlah penduduk china?
    Itu klo 1 milliyar, spa yang mau huni negara nya? Tolol…

  45. Alloh menciptakan bumi dan alam untuk manusia … Bisa hidup dan ber ibadah oleh karena itu sesama manusia harus saling berbagi tempat,makanan, kehidupan sebelum nantinya akan di musnakan

  46. Mendingan menyelamatkan hutan Indonesia bersama komunitas Green Warrior (pahlawan penghijauan) ..

    Di tunggu aksinya kawan : 083812631328

  47. Sudah cukup cina Wni di indonesia,mereka saja kalo sombong bikin enek nglihatnya,,,SO NKRI tidak merima cina lagi,,,

    • Komentar:pada ngomong apa broo..mungkin kalo itu benar terjadi.ya mungkin kita dah pulang ke rahmatulloh broo..dari pada pusing,mendingan balik kampung nggoreng tempeee,,ha ha ha..ketimbang pusing mikir negara.

  48. pada ngomong apa broo.dari pada kalian bingung.mending pd pulang kampung aja broo..di kampung nggoreng tempeee..ha ha ha..pusing mikirin negara.

  49. Sudah saatx Negara Kita Indonesia memakai orang2 kita sendiri yg mmg asli Indonesia krn kemampuan org asli Indonesia sdh berada diatas rata2, kurangi tenaga kerja dari luar dan perdayakan tenaga kerja dr kita sendiri ….sukses

  50. Komentar:trus gmn kalo 1milyar pnddk indonesia yg mendatangi malaysia singapur dan arab saudi??andai panglima mrka berbuat sprti pak jendral, gmn perasaan kita??

  51. Sekarang pun di Indonesia sudah banyak di kuasi cina contohnya di kalimantan barat dan sumatra bahkan ada jga warganya yang tidak bisa berbahasa Indonesia ngeri banget negara kita ini mau tinggal di mana anak cucu kita nanti

LEAVE A REPLY