Gatot Nurmantyo

KABARJAMBI.NET, Jakarta – Jenderal Gatot Nurmantyo mengambil banyak pelajar dari Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Nilai-nilai keberagaman yang ditanamkan Gus Dur melekat kuat dalam hati mantan Panglima TNI ini.

 

Di momen haul Gus Dur, Gatot mengajak para santri terus meneladani Gus Dur. Ia juga mengajak menjaga keberagaman dalam bentuk nyata. Termasuk dalam perayaan Natal dan tahun baru nanti.

 

“Ketika bangsa yang menghormati kemajemukan dan perbedaan agama niscaya mengingatkan keberagaman dan kultur bangsa ini,” kata Gatot dalam acara Sewindu Haul Gus Dur di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (22/12), mengutip detik.com.

 

Ia mengajak para santri untuk ikut menjaga gereja-geraja pada perayaan Natal. Ia mengatakan dengan bersama-sama menjaga geraja akan menjadi perekan kemajemukan bangsa Indonesia.

 

“Sebentar lagi umat Kristiani merayakan hari Natal dan tahun baru. Mari umat Islam dan santri yang hadir di sini mewujudkan persatuan bangsa dengan menjaga gereja-gereja dan memberikan rasa aman,” ujar Gatot lagi.

 

Menjaga gereja pada waktu perayaan Natal, sejak lama dilakukan oleh Banser NU. Walau seringkali dibully dipandang miring, namun Banser tak bergeming. Terus menjaga rumah ibadah agama lain atas dasar kemanusiaan dan saling menghormati.(detik.com/mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here