Demo depan Kantor Gubernur Jambi

KabarJambi.net – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Jaringan Pemantau Kewenangan Provinsi Jambi, mendesak Guberbur Jambi,  Zumi Zola Zulkifli mencopot Pejabat Bupati  Sarolangun, Arif Munandar. Ia diduga menyalahi kewenangan terkait lahan PT.APTP .

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan Hafiz Alatas  mengatakan,  PJ Bupati telah mengeluarkan surat terkait penyelesaian klaim lahan pada HGU PT.Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT.APTP) yang bertentangan dengan surat yang dikeluarkan oleh bupati aktif sebelumnya, sehingga bertentangan dengan peraturan pemerintah (PP) Nomer 49 tahun 2008 pasal 132A,” kata Hafizia di halaman Kantor Gubernur Jambi, Rabu (5/10/2016)

Selanjutnya, Hafiz sangat menyayangkan PJ Bupati Kabupaten Sarolangun yang tidak pro kepada masyarakat, namun pro kepada Perusahan.

“Kami mendesak Gubenur Jambi segara mencopot Pj Bupati, Arif Munandar,  karena telah mementingkan perusahan dan menelantarkan hak masyarakat, dan ada bukti-bukti ontentik pilih kasih, terhadap masyarakat karena ketidak pahaman seorang PJ Bupati atas peraturan yang telah ditetapkan di Negara Indonesia,” pungkas Hafizia.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY