Jasa Raharja Muara Bungo Bayar Santunan di Perwakilan Muara Bungo

Pihak PT Jasa Raharja Cabang Muara Bungo meninjau korban kecelakaan yang sedang dirawat.

KABARJAMBI.NET, Muara Bungo – PT Jasa Raharja (Persero) Muara Bungo bertindak sigap. Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatra Km 13 arah Padang, Kamis (12/4), sekitar pukul 13.00 WIB, ditinjau langsung oleh pihak PT Jasa Raharja.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Muara Bungo, Erwin Sudrajat, mengatakan kecelakaan terjadi antara truk colt diesel dan bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS). Dalam kejadian ini, empat orang meninggal dunia, dua luka berat, dan empat lainnya mengalami luka ringan.

PT Jasa Raharja pun langsung proaktif dengan mendata korban kecelakaan dan ahli waris untuk korban meninggal dunia. Juga langsung menerbitkan Surat Jaminan Perawatan bagi korban yang mengalami luka-luka untuk keperluan administrasi di rumah sakit.

“Begitu dapat informasi, kita langsung turun ke lapangan. Kita langsung mendatangi Klinik Ceria, Rumah Sakit Bersaudara, dan RSUD H Hanafie untuk mendata korban yang meninggal dan korban yang dirawat,” ucap Erwin.

Erwin menyampaikan, sebagai pelaksana amanat UU Nomor 33 & 34 Tahun 1964 ini sebagai bentuk aksi nyata kinerja PT Jasa Raharja. Memberikan perlindungan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum. “Semua korban kecelakaan terjamin oleh Jasa Raharja,” kata Erwin lagi.

Dikatakannya, tiga orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Tiga orang tersebut adalah sopir dan kondektur mobil truk, serta kondektur bus ALS. Sementara seorang penumpang bus ALS meninggal di Rumah Sakit Bersaudara.

“Langkah awal yang kita ambil adalah menjamin biaya pengobatan korban kepada rumah sakit. Korban mengalami luka kita berikan surat jaminan biaya rawatan maksimal Rp 20 juta selama di rumah sakit. Sementara yang meninggal dunia, diberikan santunan sebesar Rp 50 juta dan akan diserahkan kepada ahli waris korban yang sah,” jelasnya lagi.

Erwin juga mengatakan bahwa PT Jasa Raharja telah melaksanakan MoU dengan Rumah Sakit di Muara Bungo. Dengan adanya MoU tersebut, korban tidak perlu mengeluarkan biaya selama dirawat.

“Korban yang meninggal dunia berdomisili di Sumatera Utara. Karena kita sudah online seluruh Indonesia, kami limpahkan berkas ke Cabang Sumatera Utara agar dapat dibayarkan di domisili AW,” tambahnya.

Berdasar data PT Jasa Raharja, korban dalam kejadian tersebut sebagai berikut:

Meninggal Dunia:

  1. Efi (44), ahli waris istri korban, Suryani
  2. Mahyudin (ahli waris masih dalam proses identifikasi)
  3. Armain (28), ahli waris Fitrianti
  4. Kembang Purba (33), ahli waris Benni Pakpahan

Korban luka dan dirawat:

  1. Nurmaida Sibarani (57)
  2. Romina Tampubolon (60)
  3. Lola (13)
  4. Jefri Pasaribu (21)
  5. Miduk Artha (9)
  6. Herman (33)
Proses evakuasi korban kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Km 13 arah Padang yang dilakukan langsung oleh petugas PT Jasa Raharja.

(ferdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here