KabarJambi.net – Jamaah haji asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 atau kloter ke-2 Jambi tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya AirLines.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) wilayah kerja Bandara Sultan Thaha Jambi Lintong Simanjuntak mengatakan ketika jamaah turun dari pesawat, mayoritas mereka dalam kondisi sehat, namun ada sebagian diantara mereka masih diperlakukan secara khusus karena sakit.

“Perjalanan yang cukup lama membuat mereka kelelahan. Tetapi meski di antara mereka menggunakan kursi roda bukan berarti mengalami penyakit serius. Tapi memang ada satu orang yang mendadak sakit tapi sudah ditangani,” kata Lintong.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi M Thahir mengatakan jamaah haji kloter 17 berangkat dari Arab Saudi pada Senin (3/10) kemarin sekitar pukul 22.30 waktu Arab Saudi dan pada Selasa pukul 11.00 WIB tiba di Batam.

“Kemudian dari Batam dilanjutkan menuju Bandara Shultan Thaha hingga akhirnya tiba pukul 16.00 WIB,” kata Thahir.

Thahir mengungkapkan di kloter 17 ada satu jamaah yang meninggal dunia ketika menjalankan ibadah haji di Mekkah.

“Jumlah awal ada 440 jamaah, sekarang pulang menjadi 339 karena ada satu yang meninggal dunia,” ujarnya.

Thahir mengaku mayoritas jamaah dari kloter 17 dalam kondisi sehat hanya saja ada beberapa jamaah yang masih diperhatikan secara khusus.

“Ada 10 orang kita arahkan menggunakan kursi roda karena kondisi kesehatanya belum sepenuhnya baik. Tapi rata-rata jamaah dalam keadaan sehat,” katanya menambahkan.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY