Kabarjambi.net – Berbagai cerita mengenai pelantikan pejabat eselon III dan IV di Pemkab Merangin mencuat ke permukaan. Termasuk kabar mengenai banyaknya perubahan-perubahan di menit akhir.

Salah satunya terkait mantan Camat Jangkat Timur, Jafarudin. Sedianya dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perkebunan dan Perikanan, ternyata balik lagi jadi camat.

Hingga Jumat (11/8) sore, Jafarudin dikabari akan menempati pos Sekretaris Dinas Perkebunan dan Perikanan. Namun pada Jumat sore mendadak dibatalkan. Ia diperintahkan mengenakan seragam putih laiknya camat.

Seperti yang lainnya, ia dilantik pada Jumat malam dan selesai menjelang pukul 00.00 WIB. Di aula rumah dinas Bupati Merangin ia dilantik menjabat Camat Pamenang Barat.

“Sampai jam duo (14.00 WIB) sayo masih di posisi Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkehunan. Karena perubahan kebijakan, sorenya disuruh pakai baju putih lagi. Jadi camat,” ujar Jafarudin

Ia mengatakan ikhlas jadi Camat Pamenang Barat. Jafarudin mengaku bersyukur karena kembali bergaul di tengah masyarakat.

Rupanya, Jafarudin memang tak bisa dilantik menjadi eselon III. Karena ia mengaku belum mengikuti Diklatpim III.

Menariknya Bupati Al Harus terkesan ‘main single’ dalam pelantikan ini. Ia tak didampingi Wabup Khafid Moein dan juga Ketua Baperjakat yang juga Sekda Merangin H Sibawaihi.

Sumber kabarjambi.net di lingkaran Haris tak menampik jika memang dua sosok terakhir tak dilibatkan. Diduga dikarenakan Haris dan Khafid pecah kongsi karena Khafid mau mau sendiri sebagai bakal Cabup Merangin di pilkada 2018.

Begitu juga Sibawaihi. Ia diketahui hingga Jumat malam berada di Jakarta. Sibawaihi juga disebut-sebut ‘ditinggalkan’ karena juga bersiap maju di pilkada Merangin nanti.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here