KabarJambi.net – Pasca ditetapkannya SMA dan SMK menjadi tanggung jawab Pemprov, Gubernur Jambi Zumi Zola banyak mengunjungi sekolah tingkat atas di beberapa daerah. Salah satunya di SMK N 1 Tebo.

Kunjungan Zola ke sekolah tersebut, langsung disambut hangat oleh pihak sekolah maupun para siswa. Pihak sekolah juga langsung mengajukan beberapa permintaan kepada Zola.

“Alat sarana dan prasarana yang mungkin mendesak ya, kami sudah membuat proposal tinggal menunggu realisasi dari Pak Gubenur. Kita membutuhkan 100 Set komputer  dengan jumlah murid 623 pelajar, 19 guru PNS,  35 guru non PNS dan kekurangan guru 35 orang, tata usaha 10 orang,” jelas Kepala Sekolah SMK N 1, Yumadi.

Terkait permintaan itu, Zola mengaku pihaknya memang mencari informasi dan melihat langsung kondisi di tiap-tiap sekolah di 11 Kabupaten Provinsi Jambi.

Zola mengatakan, tentu pengajuan pasti banyak dan berbeda-beda hingga dana yang harus dianggarkan juga tidak memadai, karena mengingat masa sulit pada keuangan Pemprov Jambi saat ini, dimana mengalami defisit anggaran. Namun dirinya mengakui pembangunan akan dilakukan sesuai dengan skala prioritas yang akan diupayakan pada tahun 2017.

“Kita lebih kepada peningkatan mutu pendidikan dan kebutuhan dasar, seperti kekurangan ruang kelas,” kata Zola pada sejumlah wartawan, Rabu (12/10/2016).(afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY