KABARJAMBI.NET, Bangko – Kapolres Merangin mengumpulkan utusan tim sukses tiga pasangan calon (paslon) cakada, Selasa (13/3). Ini dilakukan dalam kaitannya dengan perkembangan politik pilkada Merangin terkini.

Kapolres menekankan bahwa belakangan semakin marak gerakan isu negatif. Terutama beredarnya selebaran gelap yang berisi tuduhan bahwa Al Haris pernah menikah dengan perempuan bernama Syurkianih Sinta Sosih.

Bukan hanya soal adanya selebaran gelap oleh orang yang belum diketahui. Tapi juga penyebaran isu yang semakin liar di media sosial. Terutama facebook.

“Kita ingin pilkada kita damai dan tidak ada gesekan. Mari kita sampaikan secara terbuka melalui media, bahwa pelakunya bukan dari tim paslon manapun,” ujarnya Kapolres AKBP I Kade Utama.

Muhlisin, Direktur Media dan Komunikasi paslon nomor urut satu, Ir H Ahmad Fauzi MT – Sujarmin, mengatakan isu yang berhembus memang meresahkan. Maka ia mendukung pihak terkait mengusutnya.

“Tentu, Fauzi dan Sujarmin menginginkan pilkada santun dan damai. Silakan pihak terkait mengusutnya. Kami sangat mendukung,” ujar Muhlisin.

Ia mengatakan yang paling meresahkan adalah media sosial. Banyak sekali akun-akun penyebar isu negatif dan bahkan berbau SARA tanpa tindakan berarti dari pihak berwajib.

“Tolong tindak. Terutama adanya grup facebook tertentu yang terindikasi memfasilitasi dan melakukan pembiaran ujaran kebencian dan fitnah,” tambahnya.

Damsir Karim, Direktur Media Centre Al Haris – Mashuri, mengaku sangat dirugikan oleh isu negatif yang menurutnya berkonten fitnah tersebut. Maka pihaknya sudah menindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

“Paslon kami sangat dirugikan dengan isu ini. Kami minta ditelusuri dan diungkap siapa pelakunya,” sebut Damsir.

Pun demikian dikatakan Taufik, pihak Nalim – Khafid. Ia mendukung upaya bersama untuk mewujudkan pilkada damai dan santun.

“Kami juga mendukung. Dari tim Nalim – Khafid menyatakan pelaku penyebaran tidak terkait dengan kami. Itu ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dan silakan diusut,” tambahnya.(mm)

PIKADA DAMAI – Tiga tim paslon berkomitmen mewujudkan pilkada damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here