KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola berang ketika mendapat aduan dari masyarakat terkait harga sawit yang ditetapkan oleh PTP 6. Saat masyarakat mengadu PTP 6 membeli sawit mereka dengan harga dibawah pabrik swasta, maka Zola langsung kesal dan mengatakan akan mengadukan hal itu kepada pihak Kementrian.

“Saya sudah membuat surat edaran, bahwa (Harga sawit) harus mengacu kepada itu,” tegas Zola.

Menurut Zola, kalau harga beli PTP 6 tidak mengacu kepada harga yang telah ditetapkan oleh dinas Perkebunan, buat apa ditentukan. “PTP disini  beli Rp 1080 per Kg,  di luar  Rp 1200, jadi yang BUMN yang mana, jangan begitu lah,” ungkap Zola kesal.

Zola mengatakan, ini masalah hati nurani untuk masyarakat, dirinya sangat mengerti bahwa dalam berbisnis itu harus ada untungnya, namun tidak seperti yang dilakukan oleh PTP 6. “Ada waktunya saya akan laporkan langsung pada Kementrian, kalau kayak gini caranya. Saya disini untuk masyarakat, baik BUMN ataupun yang lain adalah tamu, kalau tamu harus menghormati tuan rumahnya,” tegas Zola.

Bahkan Zola menyebut untuk masalah harga sawit, sama hal nya PTP 6 tidak menghormati pemerintah Provinsi Jambi. “Tolong kerja samanya, terutama harga sawit. Saya sudah buat surat ederan tolong dipatuhi itu,” jelas Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY