KabarJambi.net – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo secara resmi melantik pejabat pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta dan Banten di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu siang.

Mereka yang dilantik antara lain Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta dan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri Nata Irawan sebagai plt Gubernur Banten.

Soni Sumarsono dan Nata Irawan dilantik sebagai plt karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Banten Rano Karno akan menjalani cuti kampanye pemilihan kepala daerah serentak 2017.

Pelantikan keduanya ditandai penyematan tanda jabatan dan penyerahan surat keputusan Menteri Dalam Negeri serta serah terima nota pengantar tugas plt Gubernur.

“Siang hari ini telah kita saksikan bersama dan telah kita ikuti pengesahan plt Gubernur DKI dan Banten sebagaimana amanat undang-undang yang telah berjalan dengan lancar,” jelas Mendagri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan Sumarsono dan Nata merupakan pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri yang sudah menjalani berbagai jenjang jabatan. Dia meyakini keduanya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Tjahjo menekankan setiap pengambilan keputusan politik pembangunan di daerah oleh plt Gubernur selain harus berkomunikasi dengan DPRD dan Forum Pimpinan Daerah juga harus seijin dirinya selaku Menteri Dalam Negeri.

“Karena tanggung jawab seluruh daerah yang melaksanakan plt merupakan tanggung jawab penuh Mendagri,” kata Tjahjo.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY