KabarJambi.net – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan berpartisipasi dalam kampanye Malam Langit Gelap yakni mematikan semua lampu pukul 20.00-21.00 WIB Sabtu (6/8/2016), di Gedung Sate Bandung.

“Mari kita selamatkan Langit Malam Gelap dari polusi cahaya ‘Dark Sky Night’. Bapak, ibu, akang, teteh, mari menangkap momen Milky Way di sudut-sudut Gedung Sate malam ini, selama satu jam. Hadir Pak Gubernur Jabar,” kata Kepala Bagian Humas, Protokol, dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsah.

Sementara itu, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanya Malam Langit Gelap yaknin mematikan semua lampu pukul 20.00-21.00 WIB malam ini.

“Kampanye Malam Langit Gelap harus dilakukan karena terkait dengan kesehatan dan efisiensi energi. Adanya pengaturan lampu yang baik maka kita bisa menghemat energi,” kata Astronom asal Bandung, Hendro Setyanto.

Menurut dia, kampanye itu dilaksanakan untuk memperingati hari keantariksaan yang jatuh setiap tanggal 6 Agustus.

Kegiatan itu memiliki semangat penting untuk menghemat energi dan menghindari polusi cahaya dan khusus pada Sabtu malam, adanya Kampanye Langit Gelap juga bertujuan untuk melihat Galaksi Bima Sakti dengan ratusan miliar bintang membentang dari Utara ke Selatan. (***)

Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here