KabarJambi.net- Hujan lebat yang melanda kawasan Kota Jambi pada Sabtu (5/11/2016) sore, membuat sejumlah jalan raya digenangi banjir.

Banjir yang mencapai ketinggian 10 – 30 Cm tersebut mengakibatkan arus lalulintas  kendaraan di beberapa titik mengalami kemacetan.

Kawasan jalan Ir. H. Juanda, tepatnya di kawasan Mayang Kota Jambi contohnya. Jalan tersebut digenangi oleh air yang mencapai lutut orang dewasa. Diduga banjir yang melanda berbagai kawasan jalan di Kota Jambi ini terjadi akibat banyaknya drainase jalan yang tidak berfungsi.

Selain itu, banjir juga terjadi di jalan Patimura II, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, tepatnya di depan Pom Bensin. Jalan di depan hotel Golden Harvest Jambi juga tergenang air hujan yang cukup tinggi.

” Parah bang, hujannya gak berhenti-berhenti dari tadi, makanya banjir jalan ni, padahal kemarin-kemarin gak ada banjir gini, jadi mau dak mau pelan-pelan jalanin kendaraannya,” ujar Roni, salah satu pengendara sepeda motor, ketika hendak pulang kerumahnya di kawasan Pasar Kota Jambi.

Selain itu, Rina warga Mayang, menyebutkan, jika banjir itu terjadi lantaran drainase di dekat kawasan jalan itu tersumbat. ” Sepertinya drainasenya tersumbat lah, karena tinggi juga banjirnya, biasanya kalau hujan seperti ini jarang genangan airnya setinggi itu,” kata Rina dengan singkat.

Pantauan dilapangan, ada beberapa pengendara motor yang mesin kendaraannya tiba-tiba mati akibat tergenang air ketika hendak melewati genamgan air hujan dijalan raya di kawasan Mayang tersebut. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY