Hotel tempa tersangka pegawai disdik coba perkosa staf nya

KabarJambi.net – Gara-gara di loby-nya kedapatan pohon Natal bertuliskan Allah, Hotel Novita disegel dan operasionalnya dihentikan sementara oleh Walikota Jambi Sy Fasha. Walikota berjanji akan membuka kembali hotel tersebut jika kasus penistaan agama terungkap.

Hari ini penyidik Polda Jambi mengumumkan salah seorang karyawan Hotel Novita sebagai tersangka pelaku yang membuat tulisan Allah di pohon natal. Lantas, kapan Hotel Novita akan kembali dibuka?

Sy Fasha menyatakan akan kembali membuka operasional Hotel Novita setelah melakukan dua hal berikut.

“Pertama, kami akan melakukan rembug adat atau semacam cuci kampung. Saya pribadi yang akan membiayai kegiatan tersebut,” ujar Sy Fasha di Polda Jambi, Kamis (5/1/2017).

Acara rembug adat ini akan dijadikan media membangun kerukunan warga Jambi. Fasha berharap rembug adat bisa merumuskan strategi untuk mendinginkan situasi pasca kasus penistaan agama di Hotel Novita.

Fasha menyatakan akan mengundang semua organisasi adat dan organisasi keagamaan untuk hadir pada acara rembug adat tersebut.

“Setelah melakukan rembug adat, saya akan melakukan rapat dengan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Jika rapat Forkompimda memutuskan Hotel Novita, ya saya akan buka hotelnya,” ujar Sy Fasha. (mu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY