Iptu Didih Engkas tengah memperbaiki jalan rusak (foto : FB Fitrah Hidayat)

Kabarjambi.net – Kapolsek Kota Bangko, Iptu Didih Engkas, jadi buah bibir. Kepeduliannya terhadap lingkungan membuat polisi yang tinggal di Desa Tambang Baru ini banyak menuai pujian.

Seperti Senin (23/1) pagi. Namanya banyak dibicarakan di media sosial. Pasalnya, untuk kesekian kalianya Didih terlihat mengayun cangkul memperbaiki jalan yang rusak.

Kegiatan terakhir ini diunggah akun Facebook Fitrah Hidayat. Kader HMI Bangko ini mengatakan bertemu Didih tengah memperbaiki jalan rusak di depan Dinas Dukcapil, Kelurahan Pematang Kandis, Bangko.

Dalam akun medsosnya, Fitrah menulis sebagai berikut: “Melihat hal yg dilakukan salah satu kapolsek yg ada di jajaran polres merangin yg di lakukan kapolsek BANGKO bahwa beliau sedang meratakan jalan yg selama ini kurang diperhatikan pemerintah tepatnya jalan yg berada di depan disdukcapil. Bangko yg sudah lama berlubang dan bapak kapolsek berinisiatif mendatarkan jalan dengan membawa tanah untuk meratakan jalan tersebut,”

Fitra mengatakan ia bersama Ketua HMI Cabang Bangko, Eka Putra, sempat berdiskusi dengan Didih. “Beliau mengatakan semoga apa yang ia lakukan bermanfaat bagi orang banyak. Supaya tidak ada kecelakaan akibat jalan yang rusak,” ujar Fitrah.

Fitrah mengatakan, HMI minta Pemkab Merangin lebih peduli dengan infrastruktur. Termasuk jalan tanjakan di depan Dinas Dukcapil. “Jangan hanya taman aja yang diperbanyak tetapi lihatlah yang lebih bermanfaat,” ujarnya lagi.

Terakhir Fitrah menulis ucapan semangat untuk Iptu Didih. “Semangat Pak Kapolsek Bangko. Semoga Bapak selalu sehat dan dalam lindungan Allah,” tutupnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here