Ilustrasi

KabarJambi.net – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Jambi sedang menata sejumlah pangkalan elpiji supaya penyebaran gas di kota ini merata.

“Kami melakukan penataan ulang pangkalan gas yang disesuaikan dengan jumlah penduduk yang menerima tabung elpiji tiga kilogram,” kata Sekertaris Hiswana Migas Kota Jambi Nukman Sarkowi di Jambi, Selasa.

Usai rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPRD setempat, Nukman mengatakan penataan ulang pangkalan elpiji ini juga dilakukan sebagai upaya mengatasi kelangkaan elpiji tiga kilogram (subsidi) yang terjadi di sejumlah pangkalan.

“Semisal di suatu kawasan nanti ada berapa jumlah penduduk yang berhak menerima, jadi itu ditata ulang supaya sesuai dengan yang berhak menerimanya,” katanya menjelaskan.

Adapun saat ini dikatakannya data yang diberikan pemerintah setempat jumlah yang berhak menerimannya ada 96 ribu tabung ukuran tiga kilogram se-Kota Jambi.

“Saat ini secara keseluruhan di Kota Jambi ada 378 pangkalan yang dikelola Hiswana Migas, dan jumlah penyebarannya tersebut sudah berimbang yang sebelumnya hanya sekitar 130 pangkalan,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun mengatakan telah meminta kepada Hiswana Migas untuk melakukan pendataan penyebaran pangkalan elpiji.

Pihaknya bersama Hiswana Migas mengaku telah menentukan titik-titik sebaran pangkalan elpiji di suatu kawasan yang dinilai masih kurang penyebaran tabung gas.

“Seperti laporan dari masyarakat di Kelurahan Bagan Pete,l yang memang masih kurang, dan nanti kami minta tambahan berapa lagi sebaran pangkalan yang masih kurang itu,” kata Junedi.(***)

sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY