KABARJAMBI.NET, JAMBI – Hasan Basri Agus (HBA) kembali ke ranah politik. Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi ini resmi bergabung ke Partai Golkar.

Langkah politik HBA ini dikonfirmasi Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manaf. Ia mengatakan SK bergabungnya HBA sudah siap.

Bahkan HBA sudah diproyeksikan untuk sebuah capaian besar. Yakni menjadi caleg DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jambi.

Dikatakan Zoerman, Partai Golkar pasang target tinggi untuk DPR RI dari dapil Jambi. Yakni harus mendapatkan dua kursi. HBA diharapkan mendulang banyak suara untuk ‘Beringin Rindang’.

“SK sudah. Tapi masih ada kita tunggu untuk kepengurusan lainnya,” sebut Zoerman, Selasa (31/10).

Zoerman mengatakan menunggu momen yang tepat mengumumkan bergabungnya mantan Gubernur Jambi ini. Karena ia masih menunggu selesainya proses revitalisasi kepengurusan DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

“Nanti di Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah) kita perkenalkan. Rencana November. Karena ada beberapa pengurus yang masuk dan keluar,” ujar Zoerman lagi.

Jika benar bergabung ke Golkar, maka ini sangat kontras sekali dengan pernyataan HBA sebelumnya. Karena pada kegiatan silaturrahmi Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA) di Jambi beberapa bulan lalu, HBA mengatakan tak berniat lagi bermain di ranah politik.

“Ada yang mengisukan saya berpolitik lagi. Jadi cagub, caleg. Itu tidak benar. Urusan saya sama politik sudah selesai. Saya kembali ke dunia saya, santri. Saya sangat tenang di dunia dakwah ini,” ujar HBA saat itu.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here