HBA dan Ketua PC GP Ansor Merangin, Muhlisin saat menghadiri halal bihalal keluarga besar PMII di HBA Institute, Telanaipura, Jambi, Sabtu (8/7).

Kabarjambi.net – Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) kerap disebut akan kembali ke panggung politik. Ia diisukan akan jadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi. Bahkan disebut akan maju lagi pada pilgub mendatang.

Namun tokoh asal Desa Sungai Abang, Sarolangun, membantah hal ini. Ia mengatakan tidak akan kembali ke dunia politik.

“Ada yang mengatakan HBA maju lagi, berpolitik lagi. Saya katakan tidak. Sudah cukup. Allah mengajarkan saya, satu periode saja (jadi Gubernur Jambi) sudah cukup,” ujar HBA saat menghadiri halal bihalal keluarga besar PMII Provinsi Jambi di HBA Institute, Telanaipura, Jambi, Sabtu (8/7) sore.

Ia mengatakan berkomitmen tak menyentuh politik lagi. Mantan Bupati Sarolangun ini menyebut ia tidak ada ambisi dalam hal politik.

“Tidak ada ambisi. Apa yang saya perbuat untuk Jambi, mungkin sudah cukup. Silakan yang lain melanjutkan membangun Jambi. Kita dukung saja,” sebutnya.

Soal kekalahannya dalam pilkada dari Zumi Zola, ia mengatakan sangat ikhlas. “Saya sangat ikhlas. Bagi saya itu skenario Allah. Tidak ada masalah soal alih jabatan,” tambahnya.

Di hadapan puluhan tokoh senior dan kader PMII, ia juga mengungkap aktifitasnya terkini. Sebagai mantan santri, ia merasa sangat bahagia karena memiliki lebih banyak waktu dan kembali ke dunia santrinya.

“Mungkin banyak yang bertanya, apa pekerjaan HBA sekarang. Saya kembali ke basic (dasar). Saya orang pondok (pesantren),
kembali ke pengajian. Hampir setiap setiap malam. Tidak ada (aktifitas rutin) yang lain,” tutupnya.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here