KabarJambi.net – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi, Saifuddin, mengatakan hasil penelitian Sungai Batanghari terhadap dampak Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) akan dipublikasikan akhir Desember 2016.

“Kita sudah dua kali mengirimi surat, untuk meminta hasil penelitian,” kata Saifuddin saat dikonfirmasi KabarJambi.net di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (26/11/2016).

Dikatakan Saifuddin, bahwa pihaknya masih menunggu hasil penelitian tersebut karena sample penelitian sungai Batanghari itu sudah dibawa ke Jakarta untuk dilakukan proses ke Laboratorium Kementrian. “Penelitian mereka sudah, tapi untuk hasil itu masih belum kita dapatkan mudah-mudahan akhir Desember sudah ada,” kata Saifuddin.

Saifuddin mengatakan, sebetulnya pihaknya sangat berharap untuk segera mendapatkan hasil penelitian itu, agar masyarakat tahu serta adapun untuk mempermudah langkah kebijakan pemerintah Provinsi Jambi kedepan bagaimana, terkait Sungai Batanghari serta Ikan-ikan yang berada di sungai terhadap PETI seperti apa. “Tapi, kita tidak bisa memaksa itu kebijakan pusat, kita menunggu hasil saja,” jelas Saifuddin.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY