Bupati Merangin H Al Haris saat memeriksa barisan Satpol PP pada upacara serah terima jabatan Kepala Satpol PP Merangin

Kabarjambi.net – Bupati Merangin memimpin langsung serah terima jabatan Kepala Dinas Satpol PP. Dalam acara yang digelar di taman Arboretum Rio Alif Desa Mudo ini, Haris bicara cukup keras.

Kepada aparat penegak perda ini, ia mengatakan jangan jadi duri dalam daging. Maksudnya, sebagai penegak peraturan daerah atau perda, aparat Satpol PP jangan pula menjadi pemain dan pelanggar dari perda.

Anggota Satpol PP jangan pernah menjadi pengkhianat di lingkungan kita sendiri. Kita harus bisa menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai kita ikutikutan dalam memperkeruh suasana,” ujar Haris seperti dirilis Humas Setda Merangin.

Ia mengatakan, Satpol PP seharusnya bisa menjadi pengayom masyarakat. Ia mendorong anggota Satpol PP untuk bersikap tegas. Bahkan berani menolak yang salah dan mengatakan yang benar dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Haris mengakui selama ini ada persoalan di Satpol PP. Karena selama ini kepala Satpol sering tidak aktif. Ini mengakibatkan anak buahnya juga tidak disiplin.(humas/mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here