Kabarjambi.net – Pemkab Merangin tengah bersiap untuk melaksanakan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Persiapan dilakukan sedemikian rupa untuk sebuah perayaan yang megah dan meriah.

Berbagai lomba dan kegiatan tengah dipersiapkan. Bahkan rangkaian acara perayaan sudah akan dimulai per Senin (14/8) nanti. Termasuk di antaranya adalah lomba panjat pinang sebanyak 72 batang.

Selain itu juga digelar lomba gapura indah, pertandinghan domino serta berbagai lomba lainnya. Bahkan Pemkab Merangin menggelar lomba kebersihan WC antar kantor atau dinas di lingkup Pemkab Merangin.

“Jadi masing-masing ketua pelaksana kegiatan, harus benar-benar mematangkan kegiatan akbar ini,” perintah Bupati Merangin H Al Haris saat memimpin rapat pemantapan akhir peringatan HUT RI ke-72, Rabu (9/8).

Rapat digelar di aula utama kantor Bupati Merangin. Dalam rapat ini, Haris menginstruksikan agar semua kegiatan harus berlangsung meriah dan sukses. Diharapkan pula untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Upacara HUT kemerdekaan, seperti biasa akan digelar di lapangan Stadion Bumi Masurai atau lapangan KONI, Pematang Kandis, Bangko. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian remisi di LP Kelas II-B Bangko, serta berbagai agenda kenegaraan lainnya.

09 Wabup Merangin H A Khafid Moein meninjau KONI tempat berlangsungnya upacara HUT RI ke-72 di Kabupaten MeranginSementara itu, Wabup Merangin Khafid MOein dan Sekda H Sibawaihi meninjau lapangan KONI Merangin. Wabup dan sekda ingin memastikan kesiapan secara langsung di lapangan.

“Kita ingin tahu bagaimana kondisi lapangan KONI saat ini. Rumput yang panjang ini perlu dipotong dan cat KONI yang telah usang agar secepatnya bisa dicat ulang,” ujar Khafid yang juga didampingi Kabag Humas Thoher. (humas/mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here